Kadis Pariwisata Aceh Selatan Bantah Ancam Anggota DPRK

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos saat memberikan keterangan kepada media, Jumat (03/07/2020) (Foto/Zulfandi)

Tapaktuan| republikaceh – Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya diduga mendapat gertakan tampar dari Safril, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten setempat di Cafe Anak Laut Tapaktuan, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Gertakan itu diduga buntut dari status facebook Hadi Surya yang mengkritisi dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan. Hadi Surya melalui status facebooknya menulis tentang dua objek wisata di Aceh Selatan yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2020

BACA JUGA

Hadi Surya menulis, kedua kategori yang masuk nominasi tersebut belum mendapat sentuhan oleh Dinas Parawisata Aceh Selatan.

Namun, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Safril membantah jika dirinya telah melakukan ancaman tersebut terhadap Hadi Surya selaku Ketua Komisi II DPRK kabupaten setempat.

“Itu tidak benar, mana mungkin saya melakukan pengancaman,” ujar Safril saat dikonfirmasi Republikaceh.com, Jum’at (3/7/2020) di Tapaktuan.

Apa lagi, lanjutnya, Hadi Surya adalah mitra kerja di DPRK, “kami sangat menyayangkan adanya oknum yang memperkeruh suasana dan melebih-lebihkan persoalan ini,” ungkap Safril.

Dirinya mengungkapkan, informasi yang berkembang terkesan provokatif dan sangat tendensius, jauh berbeda dengan fakta yang sebenarnya.

Safril mengaku, pihaknya telah duduk bersama, membahas persoalan yang berkembang sekaligus meluruskan duduk persoalannya.

“Kami dari Dinas Pariwisata sudah duduk bersama dan mencari solusi agar kesalahpahaman ini (miskomunikasi) secepatnya terselesaikan, sehingga permasalahan ini tidak ditunggangi oleh pihak,” jelas Safril

Dirinya berharap, persoalan ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan sehingga mengganggu kinerja dan program-program pembangunan yang sedang giat-giatnya untuk dikembangkan.

“saya kira tidak ada persoalan lagi dan mari sama-sama kita berfikir jernih dan maju membangun Aceh Selatan yang lebih baik terutama di sektor pariwisata,” tuturnya.

Terkait dengan prestasi masuknya dua nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020, yaitu Surfing Samadua untuk kategori Wisata Air dan Rencong Batu untuk kategori Cenderamata, pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Aceh pada umumnya dan Aceh Selatan khususnya agar berkenan memberi dukungan pada saat voting nantinya. Voting tersebut akan diselenggarakan pada 1 Agustus hingga 31 Desember 2020.

“Mari sama-sama kita ciptakan kesejukan dan Aura positif di Aceh Selatan sehingga nominasi ini mendapat dukungan sebanyak – banyaknya dari masyarakat luas. Semoga potensi Wisata kita tersebut dapat tampil sebagai pemenang pada malam Anugerah Pesona Indonesia 2020” pungkasnya. (Zulfandi)

REKOMENDASI