Tim Medis TMMD Ke-108 Beri Pelayanan Gratis Secara Door To Door di Aceh Barat

  • Whatsapp
Anggota medis satgas TMMD reguler ke 108 tahun Anggaran 2020 Kodim 0105/Aceh Barat sedang memberikan pelayanan medis bagi warga Desa Lango, Selasa (7/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Tim Medis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, secara Door To Door memberikan pelayanan dan obat-obatan gratis bagi masyarakat Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (7/07/2020).

“Tim kesehatan yang terjun langsung ke lokasi TMMD ke-108 di Desa Lango diantaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas TMMD guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan (TMMD) Reg Ke-108 TA. 2020 pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini,” ujar (Koorlap TMMD) Reg Ke-108 Kapten Inf Hendra Sahputra

BACA JUGA

Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim kesehatan tersebut turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan kepada seluruh masyarakat baik yang berada diposko, tempat lokasi TMMD maupun mendatangi secara langsung (Door To Door) ke rumah masyarakat/ pasien yang sedang menderita sakit.

Kegiatan medis Door To Door tersebut, terlaksana atas dasar kepedulian (Sosial) terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan warga setempat.

Kopda Satria Efendi anggota Tim medis kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 mengatakan, dengan memperhatikan Protokol kesehatan dari pemerintah dan berbekal ilmu yang didapat, anggota Tim Medis memberikan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 (Edukasi) dan pelayanan medis secara gratis kepada anggota TNI maupun warga masyarakat desa Lango yang sedang menderita sakit.

“Tim medis kesehatan memberi pelayanan Door To Door dan memeriksa langsung kesehatan salah seorang warga masyarakat tran lokal di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen.” ungkapnya.

Ibu Fatmah salah satu warga Desa Lango mengatakan merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran prajurit Satgas (TMMD) Reg Ke-108 ditengah- tengah masyarakat ini.

“Apalagi sekarang sedang dilanda virus corona sangat berarti/ memberi kesan positif dan mendalam baik program kegiatan sasaran fisik pembangunan dan kegiatan non fisik memberikan penyuluhan dan edukasi tentang medis (Kesehatan) kepada warga masyarakat di desa Lango kecamatan Pante ceureumen,”kata ibu Fatmah.

Ibu Fatmah yang merupakan warga tran lokal Desa Lango mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan (TMMD) Reg Ke-108, baik program kegiatan fisik dan non fisik yang telah memberikan mamfaat positif bagi masyarakat.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Tim medis kesehatan satgas TMMD Reg Ke-108 disambut denga baik (Antusias) dan suka cita oleh masyarakat, khususnya warga Desa Lango.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan TMMD Reg Ke-108 ini, bisa manfaat bagi masyarakat Desa Lango pada masa pandemi virus Corona Saat ini. (Mahlil)

REKOMENDASI