Oknum Karyawati BRI Gunakan Rekening Anggota DPRK

  • Whatsapp
Oknum karyawati Bank BRI Cabang Blangpidie yang sukses tipu uang nasabah, Sabtu (11/7/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Main reward memang enak, apalagi uang yang digunakan bukan miliknya, melainkan milik nasabah BRI.

Baru-baru ini di Abdya, seorang oknum karyawan BRI Cabang Blangpidie, berinisial RS alias Vina (26) diringkus pihak kepolisian setempat lantaran terbukti menggelapkan uang nasabah.

BACA JUGA

Fakta baru pun terkuak, Selama ini buku rekening BRI atas nama Anto Sumarto, anggota DPRK Abdya dari Partai PNA berada di tangan pelaku.

Saat dikonfirmasi republikaceh.com, Sabtu (11/7/2020), Anto Sumarno membenarkan perihal tersebut.

“Ia benar, buku rekening saya selama ini di pakai oleh RS, tapi saya tidak menduga, jika RS yang sudah kami anggap seperti keluarga sendiri tapi tega berkhianat kepada saya dan keluarga saya” ungkap Anto di Blangpidie.

Baca juga: Oknum Karyawan BRI Sukses Tipu Nasabah Hingga 6 Milyar

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, Kedekatan RS alias Vina dengan keluarga dan dirinya sudah cukup lama. Bahkan semenjak tahun 2015, awal Vina bekerja di BRI Cabang Blangpidie.

“Awalnya dia ke rumah  karena dia dekat dengan adik saya yang saat itu juga bekerja di BRI, sesudah kenal, dia ini meminta kepada kami agar uang saya ia setor sendiri uang ke teller, dengan catatan sebagai pendongkrak kerjanya sama pimpinan,” jelas Anton.

Baca juga: Tilap Uang Nasabah, Oknum BRI ditangkap di Aceh Tengah

Karena sudah menggangap dia bukan orang lain dan sudah seperti saudara, Anton mempercayai kepada Vina dan selalu memberikan uang kepadanya untuk di setor ke teller tanpa harus dirinya pergi ke BRI.

“Jujur, pada saat itu saya juga merasa terbantu dengan adanya dia yang selalu menyetor uang ke teller, sebab saya tidak harus lagi pergi ke BRI untuk menyetor sendiri, dan saya pun bisa bekerja tanpa ada kesibukan lagi harus ke BRI untuk menyetor uang,” jelasnya.

Baca juga: Dibalik Kasus Oknum Karyawati Bank BRI, YARA Menilai Ada Motif Lain

Anton juga tak habis fikir dengan kebaikan serta kepercayaan diberikan oleh keluarga dan dirinya terhadap Vina akhirnya dibalas dengan pengkhianatan.

“Saya saja tidak habis fikir mengapa dia yang sudah kami anggap sebagai keluarga tapi berbuat demikian kepada kami. Dia dekat bukan dengan saya saja, tapi sama istri dan mertua saya serta keluarga saya yang lain dia juga dekat. Intinya dalam hal ini kami juga niat membantu dirinya tapi dia tega melakukan seperti ini kepada kami ,” tutupnya. (Mustafa)

REKOMENDASI