Koorlap TMMD 108 Kodim 0105/Aceh Barat Serahkan Bantuan Untuk Masjid

  • Whatsapp
Koorlap TMMD ke-108 tahun 2020, Kapten Inf Hendra Saputra saat menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Senin Malam (13/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Pasiter Kodim 0105/Aceh Barat, Kapten Inf Hendra Saputra, yang juga Koorlap TMMD ke-108 tahun 2020 menyerahkan bantuan untuk Masjid Al-Ikhlas di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/7/2020) malam.

Penyerahan bantuan kepada pengurus masjid lokasi pelaksanaan TMMD ke 108 tersebut berupa sajadah, Jam dinding dan alat pencuci tangan beserta sabun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA

Kapten Inf Hendra Saputra dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan bantuan ini selain dalam rangka TMMD ke-108, juga sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Penyerahan bantuan untuk mesjid Al-Ikhlas sebagai wujud kepedulian satgas TMMD serta upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Barat khususnya Desa Lango yang menjadi sasaran TMMD.” ujarnya.

Kapten Inf Hendra Saputra juga berterima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat selama pelaksanaan TMMD

“Alhamdulillah di desa yang dijadikan sebagai lokasi TMMD, saya melihat kebersamaan dan kekompakan dan keakraban antara anggota Satgas dengan masyarakat luar biasa,” ungkap Koorlap sambil tersenyum.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, harus terus dijaga dan dibina serta ditingkatkan sehingga dalam kondisi apapun TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan.

Koorlap TMMD Kodim 0105/Aceh Barat juga menyinggung tentang wabah Covid-19 dan memberikan imbauan untuk melaksanakan dan mentaati semua himbauan pemerintah mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan hingga lingkungan yang lebih luas.

“Sering-sering mencuci tangan, gunakan masker untuk melindungi mulut dan hidung, jaga jarak dalam berkomunikasi, banyak diam di rumah (Stay at home), rajin berolahraga dan berjemur, serta banyak berdoa agar wabah ini segera berakhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Musholla Desa Lango, Tgk. Maulana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada TNI yang memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakatnya.

“Apa yang dilakukan oleh TNI memberikan kerja nyata dan kegiatan TMMD merupakan bukti nyata pengabdian TNI kepada Rakyat,” pungkas Tgk. Maulana. (Mahlil)

REKOMENDASI