Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Belajar Mengaji

  • Whatsapp
Anggota satgas TMMD ke 108 kodim 0105/Aceh Barat, sedang mengajar mengaji anak-anak di Desa Lango, Senim malam (14/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini membuat anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat,  ikut serta dalam mengajarkan anak-anak belajar mengaji di Mesjid Al-Ikhlas Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Senin (14/07/2020) malam.

Di era milenial seperti saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget atau handphone dari pada belajar mengaji. Budaya agamis di lingkungan kian hari semakin memudar dan hilang.

BACA JUGA

Maka dari itulah “Tuntutlah ilmu setinggi langit” anggota satgas TMMD dengan hati yang ikhlas dan tulus mereka menyempatkan dirinya mengajar anak-anak belajar mengaji walaupun disiang hari nya bekerja, rasa capek hilang dengan seketika.

Anggota satgas TMMD Prajurit Dua (Prada) Slamet mengungkapkan, apa yang kami laksanakan bersama rekan kami untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu Agama, sehingga kelak mereka dewasa nanti sudah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjutnya, Dalam melaksanakan tugas TMMD dirinya bersama anggota TNI lainnya menyempatkan waktu luang untuk mengajari anak-anak membaca Al-Qur’an.

“Semoga apa yang dilakukan anggota satgas TMMD ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus, kelak dan dapat dijadikan contoh bagi prajurit TNI kapan dan dimana pun bertugas.” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI