Tak Ada Air Bersih Untuk Wudhu, Personel TNI Bersama Warga Buat Sumur Bor 

  • Whatsapp
Satgas TMMD ke 108 bersama warga desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, sedang mengerjakan pembuatan sumur bor, Rabu (15/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Memasuki minggu ke tiga, Satgas TMMD bersama warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, bekerja bersama membuat sumur bor untuk sarana air bersih di Mushalla Al-Ikhlas, Rabu (15/7/2020)

Pembuatan sumur bor di Mushalla Al-Ikhlas ini, sangat dinantikan oleh warga Desa setempat.

BACA JUGA

Pasalnya, sarana air bersih masyarakat tersebut kurang memadai dan untuk berwudhu sudah tidak bagus lagi, namun lewat Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat keinginan masyarakat bisa terwujud.

Tgk. Maulana Pengurus musholah Al- Ikhlas menuturkan, sudah lama masyarakat yang beribadah ke Mushalla  agak kesulitan berwudhu karena sarana air bersih sulit didapatkan di areal tersebut, sehingga warga terpaksa harus berwudhu di rumahnya masing-masing.

“Alhamdulillah pak, dengan adanya bapak-bapak dari TNI kami bisa bersama bergotong-royong pembuatan sumur bor untuk sarana air bersih untuk keperluan masyarakat dan untuk beribadah di mushalla Al-Ikhlas yang kami banggakan ini. Semoga semua niat baik dari TNI, selalu dimudahkan oleh Allah SWT,” kata Tgk Maulana.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S. Pd secara  terpisah saat di konfirmasi mengatakan, memang sasaran fisik yang sudah direncanakan akan diprioritas pada fasilitas dan sarana umum. jadi setiap pembangunan yang di buat akan bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat.

“Selain sumur bor, Satgas TMMD Ke-108 juga sudah memulai kegiatan penerobosan jalan, parit kiri kanan jalan dan box culvert yang nantiknya akan menghubungkan dua desa yaitu Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen dan Desa Antong, Kecamatan Panton Reu,” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI