Pemkab Aceh Jaya Salurkan Beasiswa Cerdas dan Berprestasi Rp 9,2 Miliar

  • Whatsapp
Dua siswa penerima Beasiswa Aceh Jaya Cerdas memperlihatkan buku tabungan usai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB di SMP Negeri 1 Teunom, Kamis (16/7/2020) (Foto/Mahlil)

Calang | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan beasiswa Aceh Jaya cerdas dan beasiswa berprestasi untuk para siswa/siswi tingkat SD-SMP sederajat di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya sebesar Rp 9 miliar lebih.

Penyerahan beasiswa secara simbolis di lakukan oleh Bupati Aceh Jaya H. T. Irfan TB di dua tempat, yaitu SMP Negeri 1 Pasie Raya dan SMP Negeri 1 Teunom, Kamis (16/7/2020), turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Aceh Jaya Mustafa, Kepala dinas Pendidikan Abdul Jabar, Camat Pasie Raya dan Teunom.

BACA JUGA

Bupati Aceh Jaya H.T. Irfan TB mengatakan, untuk tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menggelontarkan anggaran sebesar 9,2 miliar lebih beasiswa cerdas untuk 16.082 siswa SD dan SMP Sederajat, dan Rp 445 juta bagi beasiswa berprestasi untuk 243 siswa SD dan SMP sederajat.

“Penerima bantuan tersebut terdiri dari 11.434 siswa SD sederajat dengan besaran beasiswa 500 ribu per siswa, dan 4.648 siswa SMP sederajat mendapatkan 750 ribu per siswa,” kata T. Irfan TB.

Lebih lanjut Ia menambahkan, untuk program beasiswa prestasi sendiri akan diberikan dengan jumlah yang lebih besar yaitu tingkat SD Rp 1,7-1,9 juta per siswa.

“Kalau beasiswa prestasi itu diperuntukkan untuk siswa rangking 1-3, dengan besaran kalau untuk SD rangking satu 1,9 juta, rangking dua 1,8 juta, rangking tiga 1,7 juta, dan untuk SMP rangking satu mendapat 2 juta, rangking dua 1,9 juta dan rangking tiga 1,8 juta,” jelas Bupati. (Mahlil)

REKOMENDASI