Puskesmas Krueng Sabee Terapkan Wajib Masker Bagi Pasien Saat Berobat

  • Whatsapp
Seorang pasien sedang berobat di Puskesmas Krueng Sabee, Jum,at (17/7/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya mewajibkan para pasien yang berobat ketempat tersebut untuk memakai masker.

Himbauan penerapan tersebut tidak hanya ditempelkan di depan Puskesmas saja namun pihak Puskesmas juga telah menyurati para Kepala Desa dalam Kecamatan Krueng Sabee untuk menyampaikan kepada masyarakat di desa tentang penggunaan masker saat berobat ke Puskermas.

BACA JUGA

“Ini kita sampaikan bertujuan untuk masyarakat sendiri agar
mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah,apalagi beberapa waktu lalu, ada isu Pasien COVID-19 di Kecamatan Jaya,” ujar Kepala Puskesmas Krueng Sabee Nasruddin SKM. MKM, Jumat, (17/7/2020)

Ia menambahkan, selain dari mewajibkan pakai masker, pihaknya juga mewajibkan cuci tangan kepada para pasien yang berobat. Baik saat datang dan juga saat pulang setelah berobat.

“Untuk berobat sendiri kita sudah lama menerapkan diluar ruangan, paling kalau ada pasien yang harus diperiksa bagian badan itu baru masuk keruangan, jarak dengan dokter juga kita atur,” jelas Nasruddin.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang akan berobat untuk dapat memakai masker, apalagi selama ini masker sudah pernah dibagikan, sehingga budaya menjaga kesehatan itu juga akan terus diterapkan oleh masyarakat.

“Kita juga meminta kepada masyarakat untuk jujur terkait riwayat perjalanan saat berobat. Sekarang musim COVID-19, kalau cepat tertangani akan lebih baik, dari pada berbohong nanti imbasnya juga kepada masyarakat itu sendiri,” tutup Nasruddin. (Red)

REKOMENDASI