DPRK Minta Bupati Aceh Selatan Segera Netralkan Isu Mutasi Pejabat Esolon II, III dan IV

  • Whatsapp
Anggota DPRK Aceh Selatan, Lisa Elfirasman, ST (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Dalam sidang paripurna Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) APBK Tahun 2019, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Selatan dari Fraksi Partai Aceh, Lisa Elfirasman, ST Menilai kinerja sejumlah Kepala SKPK Kabupaten Aceh Selatan agak menurun dibandingkan dengan sebelumnya.

Lisa Elfirasman yang juga Wakil Ketua Partai Aceh ini meminta Bupati Aceh Selatan untuk menetralkan isu isu mutasi pejabat Eselon II, III dan IV yang beredar, atau mensegerakan mutasi jika itu diperlukan untuk penyegaran kabinet.

BACA JUGA

Jika terlalu lama, kata Lisa Elfirasman, isu isu mutasi itu, maka akan sangat mempengaruhi proses perangkat daerah baik itu eselon II, III dan IV.

“Kepada Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran untuk menetralkan isu isu mutasi yg beredar atau mensegerakan mutasi jika itu diperlukan untuk penyegaran kabinet,” kata Lisa Elfirasman, Jumat (17/07/2020) di Tapaktuan.

Dalam rapat paripurna Lisa Elfirasman juga meminta Bupati Aceh Selatan untuk segera mengklarifikasi isu pergantian sekda, karna sangat berpengaruh pada pembinaan ASN jika isu tersebut di biarkan liar di kalangan Birokrasi.

“Kalau iya mutasi silahkan mutasi, jangan biarkan isu berkembang tanpa batas, terlalu lama masalah-masalah ini saja yg terngiang,” jelasnya.

Sambungnya, masa politik sudah selesai, hari ini kita bersama yang punya kabupaten ini. Kita bangun Aceh Selatan ini secara bersama sama

Ia menegaskan, agar Bupati lebih serius dalam Meningkatkan pendapatan PAD dan pelayanan birokrasi, dan juga menuntaskan program prioritas, serta janji janji pada masa kampanye yang lalu.

“Karna itu menyangkut wibawa pimpinan dan wibawa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kedepan dan di masa yang akan datang.” tegasnya.

Lisa Elfirasman berharap agar setiap pandangan umum Anggota DPRK Aceh Selatan dapat ditampung dan segera ditinjak lanjuti untuk kemaslahatan Masyarakat Banyak,” tutupnya. (Zulfandi)

REKOMENDASI