Dewan Minta Bupati Akmal Copot Kadisperindakop Abdya

  • Whatsapp
Salah satu dewan saat menyampaikan pandangannya pada sidang paripurna tentang hasil pansus dan Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kabupaten Abdya, di gedung DPRK setempat, Selasa (21/7/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya mengusulkan kepada Bupati Akmal Ibrahim, untuk mencopot Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindakop) setempat dari jabatanya.

Pasalnya, Kadisperindakop tersebut dinilai tidak mampu dalam menjalankan tugasnya, sehingga banyak kejanggalan yang ditemukan oleh anggota wakil rakyat setampat.

BACA JUGA

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DRPK Abdya dalam sidang paripurna tentang hasil pansus dan Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pimpinan daerah dan qanun tahun 2019 yang berlangsung di gedung dewan setempat, Selasa(21/7/2020).

Dihadapan Bupati Akmal Ibrahim dan Forkopimkab serta para SKPK dan tamu undangan lainnya, Tim Badan Anggaran DPRK Abdya Zulfan menyebutkan, dalam hasil pansus tesebut ditemukan kejanggalan pada Disperindakop setempat.

“Dinas Perindakop tidak memiliki dan menguasai dokumen pertanggung jawaban dari banyaknya prasarana yang berfungsi,” kata Zulfan.

Selain itu, pansus dewan itu juga menemukan yang selama ini banyak pasar dan UKM yang tidak berfungsi.

“Oleh sebab itu, pihak anggota dewan meminta untuk dievaluasi kadisperindakop dengan tujuan agar ada kebaikan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI