Lansia di Aceh Utara Dirampok

  • Whatsapp
Nek Saudah (65) warga Desa Jumpa B Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara korban perampokan saat berada di rumahnya, Rabu (22/7/2020) (Foto/Ist)

Aceh Utara | Republikaceh – Nek Saudah (65), warga Desa Jumpa B Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dirampok pria tidak dikenal dirumahnya, Rabu (22/7/2020), sekitar pukul 14.00 wib.

Kejadian tersebut terjadi saat Nek Saudah berada sendiri dirumahnya, tidak ada korban jiwa Dalam peristiwa tersebut. Namun 10 manyam (33 Gram) emas korban raib dibawa kabur pelaku.

BACA JUGA

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi menyampaikan, berdasarkan dari keterangan saksi, Ibrahim (70), pelaku mendatangi rumah korban sendirian dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku berdalih sebagai utusan Kantor Kecamatan yang akan menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai kepada korban.

Saat itu, lanjutnya, pelaku meminta kepada korban untuk mengambil KTP sebagai persyaratan adminitrasi. Pada saat korban masuk ke dalam rumah, pelaku langsung menarik kalung dan gelang yang ada di tangan korban

Saat kejadian, tambahnya, Kondisi korban pun dalam kondisi sakit dan seorang diri. Pelaku dengan mudah merebut dan mengambil emas milik korban.

“Usai melakukan aksinya, pelaku langsung kabur ke arah jalan dengan menggunakan sepeda motor, diperkirakan emas yang dirampas seberat 10 manyam (33 Gram). Akibat peristiwa tersebut, kerugian Nek Saudah, diperkirakan sekitar, 25 juta Rupiah.” pungkas Ipda Yose. (Zaman Huri)

REKOMENDASI