Empat Pasien di Abdya Positif Corona, Satu Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi COVID-19

Blangpidie | republikaceh – Empat warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, sesuai hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) test, dikeluarkan Balitbangkes Aceh.

Keempat pasien itu dirawat di RSUTP Abdya, yaitu inisial Mar (63) dan MS (55), warga Kecamatan Manggeng. Keduanya merupakan pasangan suami – istri.

BACA JUGA

Kemudian, CY (27) warga Kecamatan Susoh, dan ML (40), warga Kecamatan Babarot. Sedangkan satu pasien lainnya meninggal dunia, yaitu MR. Pasien itu meninggal dunia sebelum keluar hasil swab dari Balitbangkes Aceh.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Safliati, pasangan suami istri terpapar Covid-19, seluruh pasien yang dinyatakan positif itu tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, imbuhnya, Kamis (23/7/2020).

“Hal itu diketahui dari hasil screening di Rumah Sakit Teungku Pekan, tempat mereka dirawat.” Kalau dari hasil screening, ke empatnya tidak ada riwayat perjalanan keluar.

“Sebelum terpapar Covid-19, keempatnya memang sudah lebih dulu sakit dan dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan kadis, kalau Mar dan Ms dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, namun MR, meninggal saat dalam perjalanan menuju ke RSUDZA, sebelum keluarnya hasil swab. Sedangkan dua lainnya dirawat di RSUTP Abdya, tambah Safliati.

“Yang dirujuk, awalnya cuma MR, tetapi, karena Mar (suami) maka MS ikut berbarengan kesana dan dirawat di sana. “MR, meninggal di hari Selasa (21/7) lalu.”

Informasi lain diterima republikaceh.net, adanya empat warga di Kabupaten Abdya terpapar Covid-19, kekinian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, telah melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan keempat pasien itu. (Mustafa)

REKOMENDASI