4 Warga Positif Corona, Aktivitas Perkantoran dan Sekolah di Abdya akan Diliburkan

  • Whatsapp
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH, Jum’at (24/7/2020) (Foto/Mustafa).

Blangpidie | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berencana meliburkan seluruh aktivitas perkantoran dan sekolah usai terkonfirmasi adanya 4 warga positif COVID-19 di kabupaten tersebut

Kebijakan tersebut sebagai upaya melakukan pencegahan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja Pemkab Abdya.

BACA JUGA

“Selain aktivitas sekolah dan perkantoran, juga direncanakan untuk sementara meniadakan segala bentuk aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa. Kebijakan ini sebagai upaya memutuskan dampak penyebaran COVID-19 lebih serius dikalangan masyarakat,” ungkap Bupati Abdya, Akmal Ibrahim kepada awak media, Jum’at (24/7/2020) di Blangpidie.

Selain itu, Bupati Akmal juga meminta agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan dan selalu menjaga pola hidup sehat.

“Saya selaku bupati dan atas nama pribadi menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, Jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan, jaga kebersihan. Sayangi diri anda, keluarga, dan masyarakat umum,” Kata pria yang akrap disapa dengan sebutan ayahwa itu.

Baca juga: Empat Pasien di Abdya Positif Corona, Satu Meninggal Dunia

Menurutnya, jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan, langkah pemerintah dalam memutuskan mata rantai COVID-19 tidak akan berhasil.

“Segiat apa pun kerja pemerintah dan tenaga kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, kalau masyarakat menganggap sepelekan protokol kesehatan maka tidak akan pernah berhasil,” pungkasnya. (Mustafa)

 

REKOMENDASI