Gedung Dibangun Senilai 1,4 Miliar di Aceh Selatan Terkesan Mubazir

  • Whatsapp
Kondisi Gedung Sentral Kuliner Perikanan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (24/07/2020) (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Gedung Sentral Kuliner Perikanan milik Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan di Taman Pala Indah II Tapaktuan, kabupaten setempat terlihat terbengkalai.

Pantauan wartawan dilokasi, gedung Sentral Kuliner Perikanan yang dibangun Milliar Rupiah sangat memprihatikan. Kondisi gedung tersebut tidak terurus, bahkan plafon banyak yang rusak

BACA JUGA

Tidak hanya itu, jalan akses kegedung Sentral Kuliner Perikanan masih kurang memadai dan juga disekeliling gedung ditumbuhi batang ilalang dan semak belukar.

Data yang berhasil dihimpun, gedung tersebut dibangun tahun 2017 bersumber APBN dengan anggaran Rp 1,4 miliar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan Dzumairi, ST, MSi saat dikonfirmasi, Jumat (24/7/2020) mengatakan akan segera difungsikan kembali gedung SKP, bahkan dari Dinas terkait sudah menjalani kerjasama dengan pihak ketiga untuk serius bertanggung jawab dalam sistem pengelolahan gedung tersebut.

“Karena masa pandemi COVID-19, aktivitas penjualan total terhenti dan sebelum difungsikan kembali akan kita perbaiki semaksimal mungkin”, kata Dzumairi,

Mengingat Anggaran, lanjut Dzumairi, untuk tahun depan kita akan tetap rehap keseluruhan gedung Sentral Kuliner Perikanan itu, ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cedras Bangsa, Yunna Zulfikar, SE berharap, terbengkalainya bangunan yang menggunakan dana miliar rupiah diharapkan segara difungsikan karena terkesan mubazir

“Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan untuk segara difungsikan kembali gedung tersebut, sebab bila difungsikan kembali bisa memacu taraf perekonomian masyarakat Aceh Selatan selama masa pandemi ini”, ujar Yunna Zulfikar. (Zulfandi)

REKOMENDASI