Pasca Warga Abdya Positif COVID-19, Bupati Akmal Liburkan Kegiatan Belajar

  • Whatsapp

 

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH, Jum’at (24/7/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Pasca empat warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terkontaminasi virus corona atau Covid-19, Bupati Akmal Ibrahim, SH mengeluarkan Surat Edaran kegiatan belajar mengajar dirumah.

BACA JUGA

Penghentian proses belajar mengajar sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Abdya.

Berdasarkan Surat Edaran nomor 443/817 /2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di Abdya, kegiatan belajar mengajar ditiadakan mulai Senin 27 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang.

“Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Lingkungan Dinas Pendidikan Abdya, disepakati untuk belajar di rumah masing-masing melalui media daring (online) atau media lainnya. Hal ini belaku semua sekolah yang ada di Kabupaten Abdya, “demikian bunyi isi surat yang dikeluarkan oleh Bupati Akmal.

Bupati Akmal Ibrahim juga mengintruksikan kepada Guru berkewajiban melayani dan memantau proses belajar mengajar siswa dirumah selama diterapkan masa libur.

Selain itu, setiap Guru pendidik wajib memberikan laporan kepada pimpinan (Bupati) sesuai peraturan dan perundangan.

“Kepada seluruh orang tua/wali, siswa dan tenaga pendidik serta tenaga pendidikan, agar mengawasi dan mengurangi aktivitas siswa di luar rumah. Selain itu, menghindari kontak fisik dengan orang lain seperti bersalaman, cium tangan, atau berpelukan).” tungkasnya.

Berikut isi lengkap poin dalam surat edaran dan intruksi tersebut:

1. Mengkoordinir pelaksanaan belajar mengajar di rumah selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 27 Juli sampai dengan 09 Agustus 2020.

2. Meminta Pendidik dan Guru untuk memberikan tugas pekerjaan rumah kepada peserta didik melalui media daring (online) atau media lainnya. bagi Para Kepala PAUD, TK, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/SMA se-Kabupaten Aceh Barat Daya.

3. Berkewajiban untuk melayani dan memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah. bagi Pendidik/guru dan Tenaga Kependidikan.

4. Melaporkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah kepada Bupati. sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundanga perundang-undangan. (Mustafa)

REKOMENDASI