Tim Wasev Mabesad Didampingi Danrem 012/TU Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-108 di Aceh Barat

  • Whatsapp
Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan di dampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi S.I.P MS.DA, saat meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat, Kamis (23/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) yang dipimpin Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan (Waasrena Kasad), Kapten Arh Soefirman S.I.P dan Kolonel Inf Khabib Mahfud (Asrendam IM) di dampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi S.I.P MS.DA, meninjau langsung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat di  Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten setempat, Kamis (23/7/2020).

Kedatangan Tim Wasev Mabesad
disambut langsung Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd didampingi Koorlap Kapten Inf Hendra Sahputra serta rombongan Forkopimkab Aceh Barat H. Ramli MS (Bupati Aceh Barat), AKBP Andrianto Argamuda S.I.K (Kapolres Aceh Barat), Dedi Saputra, SH. MH (Kajari Aceh Barat).

BACA JUGA

Dilokasi TMMD Ke-108 Tim Wasev dari (Mabesad) mengecek kesiapan posko TMMD Ke-108 dan memantau langsung sejauh mana hasil yang sudah dicapai pelaksanaannya selama ini. Selain itu, Tim Wasev juga mengecek lokasi sasaran penerobosan jalan baru, pembuatan parit dan pembangunan jembatan Box Culvert yang sedang dikerjakan saat ini.

Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan (Waasrena Kasad) dan Kapten Arh Soefirman S.I.P yang didampingi Kolonel Inf Djon Afriandi S.I.P MS.DA menyampaikan, apresiasi kinerja Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd sebagai Dansatgas yang sudah peduli dan peka terhadap persoalan yang dialami oleh masyarakat diwilayahnya.

“Sesuai tupoksi komando kewilayahan tingkat Kodim, Dandim 0105/Aceh Barat bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemkab) Aceh Barat untuk melakukan pengerjaan pembanguan fisik dengan cara bergotong-royong bersama warga,” ungkap Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, Kamis (23/7/2020) kepada media ini seusai kunjungan Posko TMMD ke-108.

Sambungnya, Pengerjakan pembangunan infrastruktur jalan baru merupakan sarana transfortasi utama yang digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam meningkatkan perekonomian.

“Jalan ini merupakan sarana utama penghubung dua desa antar Kecamatan di kabupaten Aceh Barat yang harus dibangun infrastrukturnya agar bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau empat, terutama untuk strategi ekonomi,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika sarana jalan transportasi lancar, maka bisa meningkatkan parekonomi masyarakat seperti petani di dusun trans Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen. pembangunan infrastruktur sarana jalan yang baik akan memudahkan masyarakat mengakut hasil pertaniannya.

“Hasil tani (Sawit) dan lain-lainnya bisa dibawa ke pusat penjualan sehingga terjual dengan harga yang baik. Masyarakat dapat income, Sehingga kebutuhan kehidupan masyarakat bisa terpenuhi kedapan, nantinya bila ada program TMMD lanjutan akan ditingkatkan lagi pembangunanan nya seperti pengerasan jalan dengan batu kerikil ,” sebutnya

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke-108 kodim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan pengawasan dan evaluasi Wasev dari Mabes TNI Angkatan Darat dan Asrendam IM

Ia menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi target sasaran program TMMD Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat yang terdiri dari program fisik dan non fisik.

“Seperti pembuatan jalan baru sepanjang 2.200 meter L 7 meter mencapai 79%, pembuatan parit kiri/kanan jalan panjang 2.200 meter L 1 meter mencapai 68%, pembuatan jembatan Box Culver P 4 meter L 7 meter mencapai 63% dan beberapa program lainnya,” pungkas Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd, (Mahlil)

REKOMENDASI