As’Adi Pimpin Partai Golkar Aceh Utara Periode 2020/2025

  • Whatsapp
Ketua DPD I Partai Golkar Aceh T. M Nurlif (kana) menyerahkan bendera partai kepada ketua Partai Golkar DPD II Aceh Utara terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) XI di Aula Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe, Senin (27/7/2020) (Foto/Zaman Huri)

Lhokseumawe | republikaceh – As’Adi yang juga Anggota Komisi 5 DPRK Aceh Utara terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) XI Partai berlambang pohon beringin tersebut di Aula Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe, Senin (27/7/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, T. Zulfikar Basyah kepada Republikaceh.net mengatakan, terpilihnya As’Adi sebagai Ketua Partai Golkar Periode Tahun 2020/2025 secara aklamasi setelah tiga calon sebelumnya tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

BACA JUGA

“Sebelumnya ada tiga nama muncul sebagai calon Ketua, yaitu T. Alfiansyah, Hasanuddin dan T. M Isa. Namun mereka tidak memenuhi syarat. T. Alfiansyah tidak tinggal di Aceh Utara, sedangkan Hasanuddin dan T. M Isa tidak memiliki ijazah strata satu (S1).” Ujar Zulfikar.

Tambahnya, Karena calonnya tidak mencukupi syarat, maka dari DPD I mengambil keputusan dengan musyawarah penuh kekeluargaan, sehingga terpilihlah As’Adi sebagai Ketua secara aklamasi.

“Ada 33 jumlah hak politik, 27 dari Pengurus Kecamatan (PK), dua dari Ormas yang mendirikan dan didirikan, satu dari sayap Partai, satu dari Wantim, satu dari DPD I, dan satu dari DPD II. Mereka secara aklamasi sepakat mengangkat As’Adi untuk memimpin Golkar lima tahun kedepan.” Ujar Zulfikar.

Ketua Golkar DPD II Aceh Utara terpilih, As’Adi, dalam pidato singkatnya, menyampaikan ucapan terimakasih, kepada semua unsur yang telah mendukung dan memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Partai Golkar Aceh Utara ke depan.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh T. M Nurlif, mengatakan, terpilihnya As’Adi bukanlah kemenangan kelompok atau golongan, tapi kemenangan Golkar Aceh Utara.

Dirinya berharap, DPD II baru terpilih, segera melakukan konsolidasi dan penataan ulang organisasi di tingkat Kecamatan dan Gampong serta Ormas yang didirikan mendirikan. (Zaman Huri)

REKOMENDASI