Hiu Raksasa Masuk Jaring Pukat Warga di Abdya

  • Whatsapp
Satu ekor hiu ukuran empat meter yang masuk ke jaring pukat nelayan, di Pasie Geuntheng, Desa Blangpadang, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya, Senin (17/7/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Satu ekor hiu ukuran empat meter berhasil diselamatkan warga. Hiu raksasa ini masuk ke jaring pukat nelayan tradisional di Pasie Geuntheng, Desa Blangpadang, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (27/7/2020).

Informasi diterima dilokasi, ikan ukuran besar masuk dalam pukat nelayan tersebut, merupakan jenis ikan hiu bintang, atau dikenal hiu tutul.

BACA JUGA

Sementara Akmaluddin, Kepala Desa Blangpadang, saat ditemui republikaceh.net, membenarkan hal itu. Untuk jenis pastinya, saya kurang paham.

“Namun, Hiu ukuran empat meter itu tersangkut di pukat masyarakat saat para nelayan sedang mencari udang sabu di pesisir pantai. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB tadi. Saya sempat melihat, walau hanya sekilas saja. Itupun dari jarak jauh,” katanya.

Menurut Akmaluddin, ikan “raksasa” itu masuk sendiri ke jaring nelayan. “Bukan sengaja ditangkap. Ikan hiu itu sepertinya sudah dilepas lagi ke laut oleh nelayan,” terangnya. (Mustafa)

REKOMENDASI