Rasa Haru Jelang Penutupan TMMD, Warga Desa Lango Merasa Kehilangan

  • Whatsapp
Pratu Wempy saat mengendong anak dari ibu angkatnya. Senin (27/7/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Menjelang penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-108 tahun Anggaran 2020 Kodim 0105/Aceh Barat, warga Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat mulai merasa kehilangan.

Pasalnya, Keakraban yang selama ini terbangun antara TNI dengan masyarakat seakan tidak pernah kembali, suasana haru mulai terlihat dari raut wajah anak-anak dan masyarakat, yang selama ini terbiasa bercengkarama disela-sela kegiatan pelaksanaan TMMD Ke-108.

BACA JUGA

Telihat jelas dari raut wajah Ibu angkat Pratu Wempy satgas TMMD Ke-108 Misriani (47) dan anaknya, salah satu warga di dusun trans Desa Lango yang rumahnya berdekatan dengan Posko satgas TMMD Ke-108.

Selama ini, Pratu Wempy tinggal dan menginap selama satu bulan dirumah misriani selama pelakasanaan TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat.

Misriani kepada republikaceh.net mengatakan, keberadaan TNI selama pelaksanaan TMMD memberikan kesan istimewa bagi masyarakat terutama desa Lango.

“Karena selama ini kami terbiasa bercanda ria di sela-sela kesibukan kegiatan terlebih pada momen makan bersama dengan satgas TMMD Reguler Ke-108 di lokasi,” ungkap Misriani Senin (27/7/2020).

Selain itu, dirinya sangat berterimakasih kepada TNI, banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat selama keberadaan TNI di Desa Lango.

Lanjut Misriani, setelah TMMD Ke-108 selesai, Ia meminta pihak anggota satgas TNI sering-sering berkunjung ke desanya, agar silaturrahmi yang sudah terbangun tetap terjaga.

“Terimakasih atas kerja keras Bapak TNI yang telah membangun jalan dan jembatan penghubung antar Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen dengan Desa Antong Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat,” ucapnya.

Ia menambahkan hampir satu bulan anggota TNI telah membantu kesulitan masyarakat didesanya, baik membangun jalan, dan kegiatan lain yang sangat bermanfaat bagi kemajuan perekonomian serta kegiatan sehari-hari. (Mahlil)

REKOMENDASI