Cegah Penyebaran Covid-19, Dewan Abdya Minta Perketat Pengawasan Sampai ke Desa

  • Whatsapp
Anggota DPRK  saat mengelar Rapat dengan Tim Gugus Tugas Abdya, Rabu (29/7/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Barat Daya (Abdya), meminta kepada Pemda melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, untuk memperketat pengawasan di semua pintu masuk ke Abdya, khususnya di perbatasan Aceh Selatan dengan Abdya.

“Pemda harus segera menghidupkan kembali posko pengawasan di perbatasan dan menempatkan petugas, melakukan pemeriksaan secara intensif dan petugasnya harus dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD),” kata Anton Sumarno, Rabu (29/7/2020).

BACA JUGA

Dikatakan Politisi Partai PNA , Posko pengawasan perlu dihidup kembali di perbatasan Abdya dan Aceh Selatan mengingat semakin tingginya penyebaran Covid-19 di sebagian besar wilayah provinsi Aceh dengan Sumatera Utara.

Ditambah lagi, lanjutnya, baru-baru ini  lima orang warga Abdya yang terkontaminasi dan salah satu meninggal dunia, meski begitu daerah Abdya sudah mulai membaik nsmun juga perlu pengawasan ekstra dari Desa hingga Kabupaten.

“ini jadi masukan bagi kita semua, bagaimana kedepan lebih baik lagi, perbatasan kita bisa dijaga dengan ketat. Sehingga kita bisa mencatat dan memastikan orang yang keluar masuk Abdya melengkapi syarat surat keterangan sehat,” ujarnya.

Meski begitu, kata Anton, dirinya tidak bisa menyalahkan tim gugus tugas dan petugas yang berada di posko perbatasan.

“Tapi melalui rapat kerja ini kita semua satu pintu dan satu payung dalam memberikan hal yang baik untuk Kabupaten Aceh Barat Daya yang kita cintai ini,” sebutnya.

“Semoga virus yang mematikan ini dapat menghilang dari Bumoe breuh sigupai,” demikian pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRK Abdya Ihksan Jufri mengatakan, Pemerintah Abdya juga harus mewaspadai dan mengawasi pintu-pintu masuk lainnya yang dijadikan masyarakat untuk masuk ke Abdya, bahkan bukan hanya jalur darat, melainkan jalur laut juga harus menjadi fokus seperti wilayah pesisir Kecamatan Susoh.

“Saya harap Tim Gugus Tugas Abdya dapat bekerja sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan yang ada, kami atas nama wakil rakyat juga berterimaksih atas apa yang telah dilakukan oleh tim gugus dalam memerangi Covid-19 ini ” tambahnya. (Mustafa)

REKOMENDASI