Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Cabe Tembus Rp 60 Ribu di Pasar Calang

  • Whatsapp
Salah satu  pembeli saat memilih cabe merah di Pasar Calang, Rabu (29/7/2020) (Foto/Mahlil)

Calang | republikaceh – Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah sejumlah harga kebutuhan Pokok di pasar Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (29/7/2020) mengalami lonjakan

Mulia (40) Salah seorang pedagang di Pasar Calang mengatakan, untuk harga bahan pokok (Sembako) ada beberapa mengalami lonjakan harga seperti Cabe merah dari harga semula Rp 25 ribu menjadi 50 ribu perkilogram.

BACA JUGA

“kenaikan juga pada cabe rawit dari harga Rp 25 ribu menjadi 60 ribu perkilogram, dan beras dari harga 160 saat ini naik menjadi Rp 163 ribu per sak nya.” kata Mulia, saat di temui republikaceh.net, Rabu (29/7/2020).

Menurut Mulia, Kenaikan harga sejumlah bahan pokok di pasar Calang menjelang perayaan hari raya kurban, hal yang dibiasa tiap tahunnya.

“selama tiga hari terakhir yang mengalami kenaikan hanya cabe merah dan cabe rawit, kalau yang lain masih stabil,” jelasnya.

Selain itu, kata Mulia, selama kondisi pandemi covid-19 para petani enggan menjual hasil kebunnya karena barang yang dibeli di pasar terlalu murah.

“Sekarang memang stok persedian cabe rawit lagi kurang, bisa kita bilang petani tidak memetik maka nya jadinya mahal seperti ini,” ujarnya.

Ia mengaku, selama ini pembeli di pasar Calang cenderung sepi sehingga mengakibat kondisi ekonomi melemah

” kita beharap harga kembali stabil agar semua kebutuhan masyarakat terpenuhi.” harapnya. (Mahlil)

REKOMENDASI