Jalan Menuju Kuala Baro Aceh Singkil Putus, Jembatan Terbawa Air

  • Whatsapp
Kondisi setelah Jembatan putus terbawa arus di Kecamatan Trumon, menuju Kuala Baro, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/7/2020) (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Akibat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, sejak kemarin. Menyebakan akses jalan provinsi, di Kecamatan Trumon, menuju Kuala Baro, Kabupaten Aceh Singkil, putus. Jembatan hanyut terbawa derasnya air.

Seketaris Camat Trumon, Bahri, mengatakan sementara jalan itu tidak bisa dilalui akibat jembatan putus di Desa Rakit, kemukiman Buloseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

BACA JUGA

“Jalan ini baru dibangun tahun belakang, penghubung Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil, melalui jalan bawah. Bukan jalan Medan.” kata Bahri Rabu (29/7/2020)

Putusnya jembatan itu, hingga kini belum ada penangan dari pihak terkait. Untuk alat berat seperti beko juga belum ada disebabkan lokasi jarak yang jauh, imbuhnya kepada republikaceh.net.

Selain itu, tambah Bahri, bukan hanya jembatan itu saja, namun juga ada jembatan ketapang yang putus sepanjang 10 meter.

“Sementara untuk Kecamatan Trumon sendiri, air setinggi 80 centimeter sudah mulai menggenangi perkampungan. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi,” tutup setcam. (Vid)

REKOMENDASI