Bus di Kota Langsa Tidak Lengkap Surat Terancam Dicabut Izin Trayek

  • Whatsapp
Siti Nurhasyimah S.Sos, Korsatpel Terminal Tipe A Langsa, (Foto/Ist)

Langsa | republikaceh – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kota Langsa, saat ini sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat oto bus atau angkutan penumpang umum, termasuk pengurus loket angkutan. Bahkan semua oto bus atau angkutan penumpang umum yang melintas atau singgah di Terminal Tipe A Langsa.

Hal tersebut disampaikan Korsatpel Terminal Tipe A Langsa, Siti Nurhasyimah, S.Sos kepada republikaceh.net, Jumat (30/07/20).

Menurut Siti Nurhasyimah, program Nasional dari Kemeterian Perhubungan untuk memeriksa administrasi surat menyurat dari masing-masing kendaraan di seluruh Indonesia, terutama kartu pengawasan dan izin trayek yang tidak sesuai atau sudah mati. dimulai dari tanggal 29 Juli hingga berakhir 3 Agustus 2020 mendatang.

Dirinya juga menghimbau kepada setiap pengusaha oto bus atau anggkutan umum, agar segera melengkapi surat-surat surat yang sudah habis masa pakai, agar tidak dimasukkan dalam data bus yang tidak layak jalan atau bahkan tidak diizinkan beroperasi, dikarenakan pencabutan surat izin dan dianggap diragukan legalitasnya.

“Dalam kegiatan ini kami akan melakukan beberapa razia oto bus atau angkutan umum, tentu saja bersama pihak terkait seperti Jasa Raharja dan pihak keamanan untuk memeriksa administrasi, surat menyurat dari masing masing kendaraan angkutan penumpang, terutama kartu pengawasan dan izin trayek yang tidak sesuai atau sudah mati yang tidak diperpanjang,” kata Siti Nurhasyimah di Terminal Tipe A Langsa.

Ia menambahkan semua hasil pemeriksaan dilapangan, terkait administrasi dan kelayakan jalan dari kendaraan angkutan umum nantinya di serahkan kepada Pimpinan Pusat,

” kita diminta sumua hasil di lapang untuk untuk diserakan kepada pimpinan pusat, dan tindakan tegas, hingga pencabutan izin trayek,” demikian ungkap Siti Nurhasyimah. (Zaman Huri)

REKOMENDASI