Sambut Idul Adha, Dermawan di Abdya Sumbangkan Enam Ekor Sapi

  • Whatsapp
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH saat memantau proses pemotongan daging qurban, Sabtu (1/8/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Momen Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini dijadikan Para dermawan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh sebagai ajang berbagi terhadap masyarakat kurang mampu dan fakir miskin.

Meski perayaan Idul Adha tahun ini diselimuti wabah virus corona, namun para dermawan tetap memanfaatkan momen ini untuk saling berbagi antar sesama.

BACA JUGA

Tahun ini merupakan qurban perdana sedikitnya enam hewan kurban berupa sapi, Penyembelihannya dipusatkan di Masjid Agung Baitul Ghafur, Sabtu (1/8/2020)

“Tahun ini ada enam ekor sapi yang dikurbankan. Dagingnya akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan fakir miskin,” kata Ketua Panitia Qurban, H Husaini disela-sela pemotongan daging.

Disampaing itu, lanjutnya, daging kurban yang telah dicacah di distribusikan untuk warga sebanyak 600 tumpukan yang meliputi lima Desa, Seunaloh, Medang Ara, Guhang, Lhung Asan dan Desa Keude Siblah.

Untuk itu, dirinya bersyukur dan bahagia karena Idul Adha tahun ini para dermawan ini masih bisa berbagi dengan masyarakat melalui hewan kurban meski situasi dan kondisi saat ini kita tengah menghadapi Covid-19.

“semoga kedepan sumbangan hewan qurban lebih banyak lagi, “pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI