Diturunkan Gaji, Tower BTS Milik Telkomsel di Bakar

  • Whatsapp
Tersangka Pembakaran BTS Tower Telkomsel Rikit Gaib Gayo Lues saat diamankan oleh pihak kepolisian setempat, Selasa (10/8/2020) ( Foto/Ist)

Gayo Lues | republikaceh – Berawal dari sakit hati karena tak terima gaji diturunkan dari Sembilan Ratus Ribu Menjadi Tiga Ratus Ribu Rupiah dan di pecat sebagai petugas penjaga Tower, AB kini harus mendekam di jeruji Besi.

Polres Gayo Lues mengamankan AB terkait pembakaran peralatan tower BTS milik Telkomsel di Desa Cane Toa, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues.

Dalam press release nya, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K, M.H menuturkan, insiden tersebut terjadi pada hari Jum’at tanggal 24 Juli 2020, sekira Pukul 04.00 Wib, dan tersangka berinisial Ab, warga Dusun Uyem Tebel Desa Kota Rikit Gaib, Gayo Lues.

“Tersangka melakukan aksinya dengan cara membakar ban bekas terlebih dahulu, selanjutnya ban bekas yang sudah terbakar tersebut diletakan di peralatan yang ada di tower Telkomsel,” tutur Carlie di aula Polres Senin (10/08/2020).

Lanjut Kapolres, menurut laporan yang diterima, pihak PT Telkomsel mengalami kerugian Sebesar Rp. 169.522.500 rupiah.

Adapun kerusakan dalam insiden ini diantaranya : – 1 (Satu) Unit Recty Paer – 1 (Satu) Unit RBS 6330 – 1 (Satu) Unit Minilink TN-6P – I (Satu) Unit Metro + OTB Telkom 1 (Satu) OFDM – 12 (Dua Belas) Unit Batre Sucred Sun 100AH – L (Satu) Base Baen.

akibat perbuatannya, tersangka teracam pidana kurungan 4 tahun penjara bedasarkan pasal yang disangkakan Pasal 408 KUHP. (Edi)

REKOMENDASI