158 Pejabat Pemkab Aceh Jaya Dilantik di Ruang Terbuka

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyematkan pelakat kepada salah satu camat saat proses pengambilan sumpah jabatan 158 essalon ruang lingkup pemerintah daerah setempat, Jumat (14/8/2020) (Foto/Mahlil)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melakukan mutasi dan melantik sebanyak 158 pejabat essalon II, III dan IV ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

Proses pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di lapangan upacara depan kantor Bupati Aceh Jaya dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (14/8/2020).

Usai proses pelantikan berlangsung, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada awak media mengungkapkan jika para essalon yang di lantik agar bisa mengedepan tanggung jawab atas amanah baru sebagai abdi di ruang lingkup pemerintahan.

“Tadi kita menyampaikan kepada essalon yang dilantik jika jabatan ini amanah, maka utamakan tanggung jawab di saat bekerja. Lakukan koordinasi bedasarkan jenjang struktural dalam mencari jalan keluar di setiap ada permasalahan dan kita akan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka,” ujar Bupati.

Kepada para Camat, lanjutnya, juga diamanahkan agar menyelesaikan persoalan tapal batas desa dan tapal batas kecamatan, tentunya dalam masa kerja 100 hari persoalan ini harus terselesaikan.

“Ini berlaku untuk seluruh camat dalam kabupaten Aceh Jaya, bukan hanya untuk camat yang baru di lantik saja,” tegas Irfan

Jika ini tidak diindahkan, tambahnya, akan dilakukan evaluasi kembali terhadap jabatan camat tersebut.

Dirinya juga mengungkapkan, jika mutasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap kinerja para essalon. Mutasi tersebut terlepas dari intervensi dari pihak mana pun.

“saya berharap, para essalon yang dilantik agar bekerja sesuai dengan poksinya masing-masing” pungkas Irfan. (Mahlil)

REKOMENDASI