Cegah Pelanggaran, TNI dan Persit Kodim Aceh Jaya Terima Penyuluhan Hukum

  • Whatsapp
Prajurit TNI dan Persit Kodim 0114/Aceh Jaya saat mengikuti penyuluhan hukum di Aula makodim setempat. Senin (24/8/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Sejumlah prajurit TNI dan Persit Kodim 0114/Aceh Jaya menerima penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh tim penyuluhan hukum dari Kodam Iskandar Muda.

Penyuluhan hukum tersebut berlangsung di Aula Makodim 0114/Aceh Jaya, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten setempat, Senin (24/8/2020).

BACA JUGA

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han dalam sambutannya yang diwakili oleh Kapten Inf Samsudin mengajak seluruh personil TNI dan Persit yang hadir agar mengikuti dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh tim penyuluh dari Hukum Kodam IM.

” Kodim 0114/Aceh Jaya sendiri selama ini tidak bosan – bosannya memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh prajurit dan Persit agar tidak melakukan pelanggaran. Semoga pelaksanaan penyuluhan hukum ini dapat membuka wawasan dan pikiran kita semua sehingga ke depan tidak terjadi pelanggaran hukum,” kata Samsudin.

Sementara itu Ketua Tim Penyuluh Hukum, Mayor CHK Jimmy Cardin, S.H mengatakan saat ini sedang maraknya kasus penyalahgunaan media sosial (Medsos) agar menjadi pembelajaran bagi semuanya.

“Penyuluhan hukum bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran hukum,” ujar Jimmy.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, tim penyuluh hukum menjelaskan secara terperinci beberapa kasus yang marak terjadi saat ini seperti penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan Medsos, judi online dan sejumlah kasus lainnya. (Mahlil)

REKOMENDASI