KTNI Aceh Apresiasi langkah Bupati Irfan Bawa Aspirasi Nelayan ke Menteri Edhy Prabowo

  • Whatsapp
Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KTNI) Provinsi Aceh, Azwar Anas (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Ketua Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KTNI) Provinsi Aceh, Azwar Anas, mengapresiasi langkah Bupati Irfan TB melakukan audiensi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo guna membahas sektor perikanan dan nelayan di Aceh Jaya.

“Kami apresiasi langkah Bupati Aceh Jaya karena telah membawa apresiasi nelayan ke Kementerian. Semoga, langkah ini menjadi awal baik untuk kemakmuran bagi pelaku perikanan tangkap dan tambak Aceh Jaya,” ujarnya, Kamis (27/8/2020)

Menurutnya, langkah bupati sudah tepat, mengingat sumber daya kelautan dan pesisir Aceh Jaya sangat luar biasa yang selama ini banyak mengambil keuntungan oleh orang luar Aceh Jaya.

Kedepan, harapnya, Pemda Aceh Jaya untuk lebih fokus dalam peningkatan sarana dan prasarana kearah kelautan dan perikanan.

Sehingga, tambahnya, nelayan di Aceh Jaya dapat memaksimalkan hasil tangkapan yang membuat peningkatan ekonomi juga bertambah.

“Kita akan terus mendukung setiap kebijakan pemkab yang sifatnya memakmurkan nelayan, maka sebaliknya, jika tidak kebijakan tidak berpihak nelayan, kami akan menjadi mitra kritis Pemkab,” tutup Azwar (Mahlil)

REKOMENDASI