Zainun Yusuf Kembali Pimpin PWI Abdya

  • Whatsapp
Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman saat memberikan sambtuan pada Konfercap ke 1 PWI Abdya, Senin (7/9/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Wartawan Harian Serambi Indonesia, kembali menjabat terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), periode 2020-2023.

Zainun Yusuf dipilih secara aklamasi melalui sidang pleno yang dipimpin Iranda Novandi dan didampingi Muhammad Zairin, pengurus PWI Provinsi Aceh, dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Abdya ke l yang dilaksanakan di aula Arena Motel, Kecamatan Blangpidie, Senin (7/9/2020).

BACA JUGA

Sebelumnya, Zainun Yusuf menjabat sebagai Ketua Balai PWI Abdya dua periode (2010-2013 dan 2013-2016) dan selanjutnya menjabat sebagai Ketua Balai PWI Abdya di Plt-kan kepada Imron Joni, yang merupakan pengurus PWI Provinsi Aceh.

Saat digelar Konferkab PWI Abdya ke 1, status Balai PWI Abdya naik status menjadi PWI Kabupaten Abdya. Dalam Konferkab, Zainun dipercayakan kembali oleh anggota PWI Abdya memimpin roda organisasi wartawan tersebut.

Usai terpilih, Zainun Yusuf mengaku terharu dan berterima kasih kepada para pengurus PWI Abdya yang telah kembali mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua PWI Abdya periode 2020-2023.

“Sudah 31 tahun saya menjadi jurnalis dan cukup sulit untuk meninggalkan profesi ini. Karenanya, saya berkomitmen untuk tetap memajukan PWI Abdya,” ungkap Zainun Yusuf.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman usai terpilihnya ketua PWI Abdya mengatakan, sejauh ini PWI Abdya belum memiliki kantor sendiri, sedangkan PWI di sejumlah kabupaten/kota lain di Aceh umumnya telah memiliki bangunan sendiri. “kantor PWI itu sangat penting” ujarnya.

Tujuannya, kata Tarmilin, untuk menjadi wadah dan tempat bernaungnya wartawan sekaligus sebagai tempat mendidik dan membina wartawan sehingga menjadi wartawan yang berkompeten.

“Syarat menjadi anggota PWI itu harus lulus uji kompetensi wartawan. Jika ada wartawan yang ingin bergabung silakan mengikuti uji kompetensi. Jika belum lulus tidak bisa diterima menjadi anggota PWI,” tutupnya. (Mustafa)

REKOMENDASI