Bongkar Muat di Pelabuhan Calang, PT. Tuah Aneuk Aceh Jaya: Terimakasih Atas Dukungan Semua Pihak

  • Whatsapp
Direktur PT, Tuah Aneuk Aceh Jaya, Nazarruddin US (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – PT. Tuah Aneuk Aceh Jaya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan pimpinan DPRK Aceh Jaya terkait dukungan Penuh atas kegiatan bongkar muat di pelabuhan Calang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT, Tuah Aneuk Aceh Jaya Nazarruddin US yang sering disapa Gam Maklina melalui pesan Pers yang dikirim kepada republikaceh.net, Senin (28/09/2020).

BACA JUGA

PT. Tuah Aneuk  Aceh Jaya merupakan Perusaahaan Bongkar Muat Barang (PBM) dan Jasa Pengakutan (JPT) yang Berdomisili di Daerah Aceh Jaya.

M. Nazarruddin US Mengatakan, pihaknya Sangat Menghargai apa yang telah di instruksikan Bupati Aceh Jaya Drs. Irfan TB. Tentang Mekanisme Pembongkaran Barang dan Pengangkutan, di Pelabuhan Calang Aceh Jaya, supaya lebih mengedepankan Purtra Daerah.

Sebagaimana Hasil Rapat PT. MPG dengan Forkopimda Aceh pada 23 Juni 2020 kemarin bahwa PT. MPG ( PT. Meulaboh Power Generation), mendukung sepenuhnya pemberdayaan sumber daya lokal dan perusahaan Lokal dalam Operasional di pelabuhan Calang.

Menurutnya, sejauh ini yang sudah berjalan dengan Lancar dan kami sudah banyak melibatkan putra daerah dalam kegiatan tersebut, Dari tenaga Kerja Maupun Armada Pengangkutan, kecuali Pekerja yang bersifat teknis ataupun Armada yang tidak ada di Aceh Jaya.

“Terkait Tenaga Kerja juga kami ambil dari Serikat Pekerja Buruh Indonesia (SPSI) Perusahaan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Koperasi Kabupaten Setempat, yang semuanya pekerja dari Kabupaten Aceh Jaya, supaya perekonomian warga Aceh menjadi lebih baik, Sedangkan untuk Pengangkutan kami ambil dari Perusahaan Daerah yang mempunyai Armada Pengangkutan Alat Berat yang mempunyai kapasitas,” jelasnya.

Lanjutnya, Terkait Statement Ketua Dan Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem dan Teuku Asrizal, tentang Penangganan COVID-19 yang dibicarakan di media beberapa hari yang lalu. Dirinya sangat menghargai masalah tersebut karena wajar selaku ketua dan wakil DPRK Aceh Jaya Menjaga Warganya,

” Kami mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami,” sebutnya.

kami telah mengistruksikan kepada semua pekerja Untuk lebih mengedepankan Protokoler Kesehatan Sesuai Prosedur Kesehatan untuk memakai masker dan Peralatan Kerja Sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), Tutupnya. (Ril)

REKOMENDASI