Enam Pemuda Aceh Jaya Diterima Jadi Prajurit TNI, Dua Diantaranya Anak Yatim

  • Whatsapp
Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol  Czi Arief Hidayat, M.Han saat memberikan pengumuman kelulusan kepada sejumlah  Pemuda di Makodim setempat, Senin (28/9/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Sebanyak enam orang pemuda asal Kabupaten Aceh Jaya diterima menjadi prajurit TNI AD dan saat ini sudah mulai mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba PK) di Resimen Induk Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Mereka dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat sejak beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA

Komadan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han membenarkan hal tersebut.

” Benar, ada enam pemuda Aceh Jaya yang lulus Secaba PK dan sudah mulai pendidikan di Rindam IM,” kata Arief, Senin (28/9/2020).

Menurut informasi yang diterima republikaceh.net, pendidikan Secaba PK tahun 2020 secara resmi dibuka hari Senin 28 September 2020.

Dandim juga menjelaskan, bahwa para pemuda Aceh Jaya yang lolos tersebut berasal dari beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya seperti Kecamatan Jaya, Setia Bakti, Krueng Sabee, Teunom dan Pasie Raya.

Selain itu, Dandim juga mengungkapkan bahwa beberapa diantara mereka merupakan anak yatim.

” Dua orang dari mereka adalah anak yatim, mari kita doakan semoga seluruh siswa yang sedang mengikuti pendidikan dapat menyelesaikannya dengan baik,” tutup Arief. (Mahlil)

REKOMENDASI