Kodim Bersama Pemkab Aceh Jaya Tanam 2.500 Pohon Untuk Penghijauan

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, Drs. T Irfan TB bersama Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, SE dan Pasiter Kapten Inf H. Sanova, saat menanam pohon di Gunung Keutapang, Rabu (30/9/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Polri dan Pemda Aceh Jaya serta masyarakat melaksanakan penanaman 2.500 pohon berbagai jenis yang tersebar di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Penanam pohon tersebut berlangsung serentak, Rabu pagi (30/9/2020).

Forkopimda Aceh Jaya turut serta dalam kegiatan penanaman pohon tersebut di kawasan objek wisata Gunung Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

BACA JUGA

Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penghijauan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke 75 tahun 2020. Selain penghijauan Kodim 0114/Aceh Jaya turut melaksanakan donor darah dan rehab Rumah Tindak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua unit di Kecamatan Indra Jaya dan Kecamatan Krueng Sabee.

Bupati berharap penghijauan ini dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan juga terjalin sinergi yang kuat antar sesama demi kepentingan bangsa dan negara.

“ Diharapkan penanaman pohon ini dapat benar-benar bermanfaat bagi kelestarian lingkungan dan bermanfaat pula bagi masyarakat sekitar, terhindar dari bahaya akibat gundulnya hutan dan tak kalah pentingnya dengan program penghijauan ini juga diharapkan terjalin sinergi yang kuat antar sesama demi kepentingan bangsa dan negara melalui keterpaduan dan kebersamaan dalam menjaga ekosistem kelestarian hutan atau lingkungan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han melalui Pasiter Kapten Inf H. Sanova menjelaskan dalam kegiatan tersebut Kodim 0114/Aceh Jaya menanam 2.500 pohon berbagai jenis seperti pohon sengon, ketapang dan waru.

“ Sebanyak 2.500 pohon kita tanam terdiri dari sengon, ketapang dan waru. Pohon ini ditanam tersebar di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Penanam pohon juga melibatkan unsur Forkopimda, Muspika dan masyarakat,” ujar Sanova. (Mahlil)

REKOMENDASI