Ditengah Pandemi, Upacara HUT TNI Ke 75 di Gelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han bersama seluruh unsur Forkopimda Aceh Jaya saat mengikuti upacara HUT TNI ke 75 secara virtual di Makodim, Senin (5/10/10) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Peringatan upacara HUT TNI kali ini Berbeda dari sebelumnya, jika dari tahun ketahun di laksanakan di lapangan terbuka namun tahun 2020 ini di lakukan secara virtual.

Karena wabah Covid-19 melanda Indonesia, Penyelenggaan upacara HUT TNI ke 75 terpaksa di lakukan secara virtual sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA

Kegiatan tersebut berlangsung sederhana di Makodim setempat, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (5/10/2020) Pagi.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Memimpin langsung pelaksanaan upacara secara virtual dari istana merdeka yang di ikuti seluruh Prajurit TNI di Indonesia

Seluruh unsur Forkopimda Aceh Jaya seperti Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M,Han, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Kajari Calang Chandra Saptaji S.H, dan sejumlah tamu undangan lainnya ikut mengikuti upacara secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seusai pelaksanaan upacara, Dandim melakukan acara syukuran sederhana, kemudian dilanjutkan pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan penyerahan rumah secara simbolis.

” dalam rangka HUT TNI ke 75, kami telah melakukan beberapa kegiatan secara serentak seperti donor darah, penghijauan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua unit.” kata Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han Seusai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 75.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemda Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya, masyarakat, dan semua pihak yang telah membantu sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Pada kesempatan sama Pemimpin di Kodim 0114/Aceh Jaya itu juga berpesan, agar seluruh prajuritnya tetap menjadi garda terdepan bersama kepolisian dan semua pihak untuk menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

“ Pesan saya kepada prajurit tetap menjadi garda terdepan bersama Kepolisian dan unsur lainnya untuk menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat. Jangan putus asa tetap semangat demi kepentingan masyarakat,” pesan Dandim (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI