Petugas Medis di Puskesmas Krueng Sabee Jalani Test Swab

  • Whatsapp
Petugas medis UPTD Puskesmas Krueng Sabee sedang menjalani pemeriksaan Test Swab, Senin (5/10/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – UPTD Puskesmas Krueng Sabee mengelar Test Swab terhadap 59 tenaga medis, Pemeriksaan di lakukan guna memastikan tidak ada petugas yang terindikasi Covid-19 di puskesmas setempat, Senin (5/10/2020)

“hari ini yang sudah menjalani pemeriksaan 36 orang, Sisanya besok atau lusa akan dilakukan pemeriksaan kembali, semua pegawai puskesmas Krueng Sabee wajib  menjalani Test Swab,” kata Nasruddin, SKM.MKM, Kepala UPTD Puskesmas Krueng Sabee saat di hubungi melalui telepon seluler.

BACA JUGA

Nasruddin mengungkapkan, pemeriksaan Test Swab di lakukan sebagai upaya  memastikan tidak ada petugas yang terindikasi Covid-19. Sebab, banyak tenaga medis puskesmas krueng Sabee yang tinggal dan kontak langsung dengan masyarakat.

” banyak petugas yang tinggal dan kontak langsung dengan masyarakat, untuk mengantisipasi Covid-19, hari ini kita lakukan Test Swab semua petugas medis,” tuturnya.

Selain itu Nasruddin juga berharap, saat hasilnya keluar, tidak ada satupun petugas puskesmas Krueng Sabee terindikasi Covid-19.

“semoga tidak tidak ada yang positif, karena mareka harus memberi pelayanan kepada masyarakat baik di puskesmas maupun ke desa- desa.” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI