Sering Dilalui Truck, Jalan Teunom – Sarah Raya Rusak Sepanjang 8 KM

  • Whatsapp
Maulidi, Ketua Devisi Sosial LSM Kita Peduli saat meninjau Jalan Teunom – Pasie Raya, Minggu (11/10/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Jalan Kecamatan Teunom – Sarah Raya tepatnya di kemukiman Sarah Raya Kabupaten Aceh Jaya, dikondisinya saat ini terlihat rusak sepanjang 8 Kilometer, kondisi tersebut diperkirakan sudah berlangsung sejak 2 tahun yang lalu.

” Kondisi jalan rusak seperti ini sebenarnya sangat berbahaya bagi pengendara, terutama pengendara sepeda motor yang rentan jatuh jika tidak lihai dalam menghindari lubang atau patahan-patahan pada jalan ini.” kata Maulidi Ketua Divisi Sosial LSM Kita Peduli, Minggu (11/10/2020).

BACA JUGA

Maulidi menambahkan adapun salah satu penyebab jalan Teunom – sarah Raya rusak karena dilalui oleh kendaraan-kendaraan (Truck) berukuran besar yang melintas setiap harinya.

Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani mengungkapkan jalan rusak parah bukan hanya Kecamatan Teunom – Pasie Raya saja, namun hampir di tiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

” seperti jalan Lageun – Keunareuh kecamatan Setia Bakti, jalan Patek – Krueng Tho Kecamatan Darul Hikmah dan Jalan Arongan, Mata Ie, Cot Langsat di Kecamatan Sampoiniet.” jelas Abdo.

Untuk kedepan, LSM Kita Peduli meminta kepada DPRK Aceh Jaya agar fokus anggaran aspirasi untuk peningkatan jalan yang ada di beberapa titik, yang dirasakan sangat perlu oleh masyarakat banyak.

” manfaatnya jelas dapat dirasakan semua kalangan masyarakat bukan hanya segelintir orang atau kelompok saja.” ujar Abdo.

Selain itu, LSM Kita Peduli juga mempertanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bagaimana implementasi Qanun CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap perusahaan pertambangan galian C ataupun perusahaan supplier batu kerikil terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) baik itu fasilitas umum maupun lingkungan. (Mahlil)

REKOMENDASI