Aksi Penolakan UU Cipta Kerja Berlangsung di Abdya

  • Whatsapp
Ratusan massa saat mendatangi Kantor DPRK Abdya menyampaikan aspirasi penolakan UU Cipta Kerja, Senin (12/10/2020) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh – Aksi penolakan terhadap Undang – Undang Cipta Kerja terus berlanjut, kali ini seratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Abdya Menggugat (Geram) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (11/10/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan awak media , kedatangan massa dari mahasiswa tersebut ke kantor DPRK untuk menyampaikan orasi penolakan Undang-Undang Ombibus Law atau UU Cipta Kerja, yang dinilai merugikan para buruh.

Read More

Sebelum mendatangi kantor DPRK, para peserta aksi terlihat berkumpul di lapangan Persada Abdya, dan kemudian berhenti di simpang Ceurana untuk melakukan teatrikal serta penyampaian orasi.

Massa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), SEMMI, Ikatan Mahasiswa Pelajar Aceh Barat Daya (IMPADA) dan Gapelmabdya Meulaboh, juga membawa spanduk dan kertas karton bertuliskan penolakan UU Ciptaker.

Aksi tolak UU Ciptaker itu dikoordinasikan oleh Julianda dikawal oleh pihak kepolisian Polres Abdya yang dibantu personil SatpoI-PP dan tim pengamanan lainnya.

Hingga berita ini ditayang, massa masih bertahan di kantor DPRK Abdya setempat. (Mustafa)

 

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Related posts