Dandim Aceh Jaya Kembali Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin

  • Whatsapp
Dandin 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, saat menyerahkan rumah layak huni kepada Samariyanis (63) di Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (19/10/2020)

Calang | republikaceh – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada warga kurang mampu Samariyanis (63) di Desa Datar Luas Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (19/10/2020).

Penyerahan rumah sederhana tersebut, turut dihadiri unsur Muspika Krueng Sabee dan perangkat desa serta sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA

Rumah yang terbuat dari kontruksi kayu ini dibangun oleh prajurit TNI Kodim 0114/Aceh Jaya sejak beberapa minggu lalu.

Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan, penyerahan rumah baru tersebut diharapkan dapat membantu keluarga Samaryanis untuk tinggal di tempat yang lebih layak.

Selain itu, dandim juga berpesan kepada masyarakat agar selalu saling tolong menolong apabila masih ada warga yang mengalami kesusahan.

” Masyarakat jangan hanya mengharapkan bantuan rumah dari Pemda tapi sesama masyarakat juga harus saling membantu untuk masyarakat yang tidak mampu,” kata Dandim.

Sebelumnya, Samaryanis tinggal disalah satu rumah yang jauh dari kata layak di kawasan tersebut. Kakek yang lahir di Langsa ini sehari – hari bekerja sebagai petani untuk menutupi kebutuhannya.

Sebagaimana diketahui bahwa rumah tersebut merupakan yang kedua kalinya diserahkan oleh Dandim selama bulan Oktober 2020 ini. Sebelumnya pada tanggal 05 Oktober 2020 lalu tepatnya saat HUT TNI ke 75 Dandim telah menyerahkan satu unit rumah baru kepada warga di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya. (Mahlil)

REKOMENDASI