Awan Berbentuk Gelombang Tsunami Terlihat di Langit Aceh Jaya

  • Whatsapp
Awan berbentuk gelombang Tsunami di Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Rabu pagi (21/10/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Setelah di Meulaboh dan Nagan Raya, awan berbentuk Gelombang Tsunami kambali hebohkan di langit wilayah Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (21/10/2020) pagi.

Dari video yang di posting di akun Facebook Hery Yusuf berdurasi 53 detik memperlihatkan awan berbentuk gelombang membentang di dari arah laut. Dan terlihat beberapa warga berdiri disamping jalan sedang menyaksikan berlangsungnya fenomena tersebut.

BACA JUGA

Heri saat di hubungi republikaceh.net, mengungkapkan, fenomena awan tersebut terjadi sekitar pukul 07.20 Wib dan ukurannya tidak terlalu besar seperti yang terjadi di Meulaboh dan Nagan Raya beberapa waktu lalu.

” awannya tidak terlalu besar hanya terlihat di wilayah Kecamatan Panga saja dan berlangsung sekitar 15 menit, karena tidak lama, hanya sebagian orang yang sempat menyaksikan peristiwa itu.” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, sebelum peristiwa itu terjadi, cuacanya di wilayahnya dalam keadaan mendung dan beberapa saat setelah awan tersebut pecah disusul dengan turunnya hujan.

” karena unik, makanya saya abadikan videonya dan masyarakat Panga yang melihat fenomena langka itu tidak merasakan takut dan khawatir.” tutupnya.

Hingga berita ini ditayang, republikaceh.com belum berhasil mendapat informasi resmi dari dinas terkait. (Mahlil)

REKOMENDASI