LSM Aceh Jaya Institute Apresiasi Bupati Buka Sekolah

  • Whatsapp
Direktur Eksekutif Aceh Jaya Institute, Maimun Panga (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terhadap pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di era new normal mendapat apresiasi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Jaya Institute.

“Kebijakan itu (pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di era new normal) patut didukung dan diapresiasi. kami menilai, keputusan bupati sangat tepat dan cerdas” ujar Maimun Panga selaku Direktur Eksekutif LSM Aceh Jaya Institute, kepada republikaceh.net di Calang, Sabtu (24/10/2020).

BACA JUGA

Menurut Maimun, Tradisi baru atau new normal di masa pandemi harus mampu diterjemahkan dengan benar oleh semua kalangan. Menariknya, Bupati Aceh Jaya memahami hal tersebut.

“Dengan pola tetap patuh terhadap protokol kesehatan, semisal tetap jaga jarak, memakai masker dan juga dengan sistem belajar yang telah ditentukan, kami yakin tidak ada masalah dengan penerapan proses proses belajar mengajar ditengan situasi pandemi ini” Ujar Pria yang akrab di sapa Cek Maimun itu.

Ianya menambahkan, dengan di buka kembali belajar tatap muka, kualitas akademik anak akan lebih berkualitas, karena sistem daring yang selama ini sangat tidak efektif.

“Sistem daring itu yang pinter kan wali murid nya, pantas nya justru wali murid yang dapat rangking. Namun, bila tatap muka kembali di gelar, tentu anak akan lebih berkembang” papar Maimun. (Mahlil)

 

 

REKOMENDASI