Peringati Hari Sumpah Pemuda, 10 Pemuda Aceh Jaya Terima Penghargaan dari Pemkab

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu pemuda berprestasi di Aula Setdakab Aceh Jaya, Rabu (28/10/2020) (Foto/Mahlil)

Calang | republikaceh – Memperingati hari sumpah pemuda ke 92, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan kepada 10 pemuda-pemudi Aceh Jaya berprestasi tingkat provinsi maupun nasional berlangsung di Aula Setdakab, Rabu (28/10/2020).

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah Aceh Jaya kepada pemuda/i atas prestasi yang di capai selama ini, selain itu, penghargaan tersebut sebagai motivasi agar terus berkarya dan meningkatkan prestasinya.

BACA JUGA

10 pemuda berprestasi antara lain, Marwan Is (26) juara 1 Tarung Derajat tingkat provinsi Aceh tahun 2018, Agus Saputra (21) juara 1 muaythai tingkat provinsi Aceh tahun 2018, Ella Marlisa (21) juara 1 Tarung Derajat tingkat provinsi Aceh tahun 2018, Novrijal (28) harapan 1 Tilawatil Qur’an tingkat Nasional 2018, Syahrul Gunawan (22) Harapan 2 Qiraatul Qur’an Provinsi Aceh 2017,

Selanjutnya, Maula Najema (18) Paskibraka Nasional tahun 2018, Muhammad Haris (26) Finalis V Besar Produk Kopi Robusta Lamno (Portugis Kopi) Provinsi Aceh tahun 2020, M. Rijalul Fakhri (24) pertukaran pemuda antar Negara (Jepang) tahun 2019, Kaisar (30) Celosia Garden, Abdul Hadi (33) Ekowisata Mangrove.

Kadispora Aceh Jaya, Asy’ari, dalam sambutan nya menyampaikan, peringatan hari sumpah pemuda ke 92, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui dinas Dispora memberikan penghargaan kepada 10 pemuda-pemudi berkarya dan berinovasi serta atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah tingkat provinsi maupun nasional.

” hari ini kita tetapkan 10 pemuda-pemudi terbaik dan berprestasi di kabupaten Aceh Jaya, atas capaian prestasi mareka, kita berikan penghargaan dan bonus,” kata Asy’ari.

Dirinya mengungkapkan, pemuda-pemudi di Aceh Jaya juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skil kepemimpinan, serta inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancang nasional maupun internasional.

” kita apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang di raihnya selama ini, dan terus di kembangkan hingga ke kancah internasional.” ujarnya lagi.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya T.Irfan TB mengungkapkan, meski penyelenggaran peringatan hari sumpah pemuda berlangsung sederhana, Namun tidak mengurangi makna jasa perjuangan pahlawan 1928.

” hari ini sebanyak 10 orang pemuda kita berikan penghargaan, dan saya yakin masih banyak pemuda lainnya akan mengikuti jejak dari prestasi 10 pemuda ini, ” kata Bupati Aceh Jaya.

Irfan TB berharap, sumbangsih pemikiran konstruktif dan inovasi pemuda dan persatuan dengan berbagai elemen masyarakat untuk membangun Aceh Jaya kedepan untuk lebih baik lagi.

Turut hadir Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB, Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir. Ws. Kasdim Kodim 0114/Aceh Jaya, Inf Samsudim. Kasat Pol PP dan WH Razali dan tamu undangan lainnya. (Mahlil)

REKOMENDASI