Syech Fadhil: Kita Harus Bangga Menjadi Santri

  • Whatsapp
H. M Fadhil Rahmi saat melakukan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan bhinneka Tunggal Ika di Aula pondok pesantren Darussalam Peunaron Aceh Timur, jumat (18/9/2020) (Foto/Ist)

Aceh Timur | republikaceh – Anggota DPD RI Fadhil Rahmi melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan santri di aula Pondok Pesantren Darussalam, Peunaron, Aceh Timur, Jumat (18/9/2020).

Dalam acara tersebut Syech Fadhil mengatakan senang bisa bersilaturahmi bersama para ustadz/kyai dan para santri.

“Ini mengingatkan saya ketika dulu waktu mondok sama seperti kalian. Bagi saya, pemahaman 4 Pilar berbangsa dan bernegara sudah selesai, namun yang penting saat ini ialah mempraktekan nilai nilai 4 pilar. Para Santri harus terus mengamalkan dan praktik nilai 4 pilar dalam kehidupan sehari-hari” ujar Syeh Fadhil.

Dalam paparannya, Syech Fadhil mengatakan santri dan ulama mempunyai peran penting dalam menjaga dan mempertahankan bangsa ini, bukan hanya pada saat merebut kemerdekaan, namun hingga saat ini peran santri masih nyata terutama dalam pendidikan.

Saat ini, banyak lulusan santri menjadi orang penting di negeri ini, ada yang jadi menteri, Anggota dewan bahkan Wakil Presiden juga dari santri. Dengan banyak lulusan santri baik dipemerintahan maupun di parlemen, hari ini kita telah memiliki hari santri nasional, dan juga uu Pondok Pesantren.

Harapanya, semoga kedepan santri terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini, terutama dalam dunia pendidikan. Tutup Syeh Fadhil. (Zaman Huri)

REKOMENDASI