Menyambut Maulid, TSSA Aceh Bantu Santri Pedalaman Aceh Jaya

  • Whatsapp
Ketua TSSA Banda Aceh, Ustadz Toriq (Baju Hitam) menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ustad Hafid, selaku pengajar Pesantren Dakwah dan Tarbiyatul Islam Darul Muklasin, di Desa Semantok Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Jumat (6/11/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Tim Safari Santri Aceh (TSSA) menyalurkan bantuan sembako untuk santri di pedalaman Aceh Jaya, tepatnya di Desa Seumantok Kecamatan Sampoiniet, Jumat (6/11/2020). Kunjungan Safari Rihlah Dakwah TSSA ke desa tersebut juga merupakan bentuk lain dari merayakan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Tgk Muhammad Yasir, Salah satu anggota Safari Dakwah TSSA melalui rilisnya kepada republikaceh.net, Sabtu (7/11/2020) mengungkapkan TSSA hanya ingin mengenang dan mengingat perjuangan Rasulullah yang luar biasa.

BACA JUGA

Dirinya menceritakan bagaimana Rasulullah SAW berjalan ke Kota Thaif dengan berjalan kaki untuk berdakwah, akan tetapi disambut dengan pelecehan, upatan, penghinaan dan bahkan kaki Nabi sampai berdarah karena terkena batu yang dilempar oleh orang orang Thaif. Dengan kelembutan dan akhlak Rasulullah, akhirnya orang orang Thaif beriman kepada Allah.

“Begitupun hal yang dihadapi Ustadz Sulaiman selaku pimpinan Pesantren Dakwah dan Tarbiyatul Islam Darul Muklasin Pante Purba Desa Semantok Kecamatan Sampoiniet Aceh Jaya ini” ujar Tgk Muhammad Yasir.

Lanjutnya, Sekalipun jauh seperti perjuangan rasulullah, akan tetapi Tim Safari Santri Aceh melihat bagaimana perjuangan dan mujahadah Ustadz Sulaiman dalam berdakwah ke pedalaman Aceh Jaya, beliau menginfakkan seluruh harta, waktu dan ilmunya hanya untuk agama Allah semata.

“Walau dalam keterbatasan sarana dan prasarana baik itu fasilitas dan tempat, Ustadz Sulaiman mampu melahirkan para hafizul qur’an dengan perpaduan kurikulum kitab kitab seperti dayah di Aceh pada umumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Toriq, Ketua TSSA Banda Aceh Menjelaskan, Sumbangan yang dibawa bukanlah apa apa ketimbang dari apa yang telah disumbangkan dan dilakukan oleh Ustadz Sulaiman dan para guru guru Pesantren Dakwah dan Tarbiyatul Islam Darul Muklasin Pante Purba Desa Semantok Kecamatan Sampoiniet Aceh Jaya

“Pesantren ini telah melahirkan anak anak shaleh, para hafidzul Qur’an dengan perpaduan ilmu Fiqh Syafiiyah yang beritiqad Ahlu Sunnah Wal Jama’ah” lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan jika peran dan sumbangan para donatur adalah penentu terlaksananya kegiatan ini. Dirinya menerangkan, Keberadaan pengurus Tim Safari Santri Aceh dalam kegiatan tersebut hanya penjadi fasilitator tempat donasi.

“Bantuan terkumpul kemudian kami melakukan penyaluran agar terlaksana secara baik dan sempurna,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah sukarela ikhlas mendonasikan hartanya untuk santri santri di pedalaman.

“Semoga Allah membalas semua kebaikan kita dan semoga tergerak hati kita untuk selalu berbuat kebaikan dengan apapun yang kita miliki, baik harta, waktu, pikiran dan tenaga. Semoga hal baik semacam ini terus berlanjut untuk kepedulian kita kepada santri dan masyarakat di pedalaman ” tutupnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI