Fadhil Rahmi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Dayah Entrepreneur Darussalam

  • Whatsapp
Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi Lc saat mensosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Dayah Entrepreneur Darussalam, Selasa (10/11/2020) (Foto/Ist)

Bireuen | republikaceh – Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi Lc mengunjungi Dayah Entrepreneur Darussalam, Desa Beunyot, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Selasa (10/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Fadhil dan rombongan dalam rangka mensosialisasi empat pilar kebangsaan untuk para santri dan ustadz di pesantren.

BACA JUGA

Pimpinan Dayah Entrepreneur Darussalam, ustadz Teuku Baihaqi Nurdin Lc menyambut baik kedatangan Fadhil Rahmi Lc yang tak lain merupakan Abang kelasnya saat kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir.

Dalam sambutannya, ia meminta kepada Fadhil agar nantinya dalam menyampaikan materi empat pilar kebangsaan menyisipkan motivasi kepada para santri agar belajar bersungguh-sungguh.

Bertepatan dengan hari pahlawan, Fadhil dalam materinya menyampaikan bahwa santri dan para ulama memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan.

“Antum (kalian-red) yang sekarang belajar di pesantren adalah pemimpin di masa mendatang,” kata Fadhil.

Kemudian ia mengutip perkataan imam Syafi’i dalam bahasa Arab yang artinya, barang siapa yang tidak merasakan pahitnya belajar maka ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

Berada ditengah santri mengingatkan Fadhil pada saat dirinya menjadi santri di pesantren Darul Arafah tahun 1996.

Fadhil juga mengajak semua pihak bersyukur karena bangsa Indonesia sampai saat ini masih berdiri kokoh karena adanya persatuan seluruh elemen bangsa. (Rilis)

REKOMENDASI