Peringati Hari Pahlawan, HMI Cabang Meulaboh Kibarkan Bendera Merah Putih di Makan Pocut Baren

  • Whatsapp
Sejumlah Kader HMI Cabang Meulaboh saat mengelar upacara pengibaran bendera merah putih di Makam Pocut Baren, desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Selasa (10/11/2020) (Foto/Ist)

Meulaboh | republikaceh – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November tahun 2020, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh melakukan Upacara pengibaran bendera Merah Putih di makam Pahlawan Aceh Pocut Baren, di Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Selasa 10 November 2020.

” Kegiatan ini kita adakan dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Adapun rangkaian kegiatan ini berupa pengibaran bendera di makam Pocut Baren, kemudian dilanjutkan acara kenduri (samadiah), gotong-royong, dan ditutup dengan kegiatan Field Trip di lokasi Air Terjun Pocut Baren.” kata Abdullah Ketua Panitia.

BACA JUGA

Ketua umum HMI Cabang Meulaboh, Jumiadi menyampaikan kegiatan Upacara dan sosial di Makam Pahlawan Aceh Pocut Baren, di lakukan untuk menjaga situs-situs sejarah yang ada di Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat.

” untuk menyukseskan kegiatan ini kita bekerjasama dengan Kodim 0105/Aceh Barat, dengan adanya kegiatan kerjasama ini kita berharap HMI dan TNI semakin solid dalam membantu masyarakat dan menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan, di lokasi Pemakaman Pocut Baren saat ini sangat membutuhkan Fasilitas Air untuk Kamar mandi dan Dapur Umum.

” kita berharap Pemerintah Aceh Barat bisa menyediakan fasilitas dapur Umum dan air bersih dilokasi makam,” ucapnya.

Selain itu, Jumiadi juga berharap kepada Pemerintah Pusat agar bisa mengangkat Pocut Baren jadi Pahlawan Nasional. Sebab, perjuangan Pocut Baren sangat Gigih dan kontribusi yang begitu banyak dalam memperjuangkan kemerdekaan melawan para penjajah. (Mahlil)

REKOMENDASI