Bupati Aceh Jaya Bantu Korban Kebakaran di Sango

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sango, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. Rabu (11/11/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB membesut sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Sango Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Rabu (11/11/2020).

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada awak media mengungkapkan, tragedi (kebakaran rumah) tersebut merupakan sebuah teguran untuk semuanya. Dibalik semua ini tentunya juga tersimpan hikmah untuk dipetik.

BACA JUGA

“Kita juga memberikan sejumlah bantuan kepada para korban. Kita juga memerintahkan dinas terkait untuk mendata ulang untuk proses diberikan bantuan lanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Sosial Aceh Jaya, Ibnu Abbas mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan masa panik di malam Selasa (11/10/2020) usai terjadinya kebakaran.

” usai kebakaran kita langsung menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian, kain dan perlengkapan shalat. Selain itu juga menyerahkan kayu, seng, papan untuk bahan rehab rumah dan bantuan tersebut diterima langsung oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Api membakar Tiga unit rumah warga di Desa Sango Kecamatan Jaya, Ace Jaya, Selasa (10/11/2020). 4 unit rumah lainnya mengalami rusak ringan akibat imbas kebakaran tersebut.

Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri melalui Petugas PUSDALOPS-PB, Destian Yurisfan menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam peroses penyelidikan pihak berwajib. Namun, untuk dugaan sementara api bersumber dari arus pendek listrik.

3 unit rumah terbakar tersebut merupakan milik Ardiansyah, Fatimah Sa’i dan Abdullah. Mereka merupakan warga Desa sango Kecamatan Jaya. Masing-masing mereka sementara mengungsi ke tempat saudara

Saat melakukan pemadaman api, BPBK Aceh Jaya mengerahkan 1 unit armada damkar pos Jaya dan 1 unit armada damkar pos Sampoiniet serta dibantu TNI, PolRI serta masyarakat setempat

kebakaran diperkirakan terjadi pukul 12.30 WIB dan Api dapat dipadamkan pada pukul 13.30 WIB. (Mahlil)

REKOMENDASI