Aksi Bela Nabi di Aceh Jaya Diwarnai Pembakaran Produk Prancis

  • Whatsapp
Salah satu peserta aksi yang sedang membakar produk prancis di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis (12/11/2020) (Foto/Mahlil)

Calang | republikaceh – Ratusan umat Islam dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Aliansi Umat Peduli Nabi melakukan seruan aksi pemboikotan produk prancis di halaman kantor Bupati Aceh Jaya, Kamis (12/11/2020)

Dalam aksi tersebut massa juga membakar produk prancis, hal itu dilakukan atas kekecewaannya terhadap presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA

Koordinator aksi, Said Mahzar Mengatakan, Umat Islam merasa geram atas pembelaan Macron terhadap media Charlie Hebdo, sebelumnya media tersebut telah membuat karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW.

” Kami (aliansi umat penduli Nabi) merasa Kartun tersebut telah menghina atau menistakan Nabi Muhammad.” Kata Said Mahzar.

Lebih lanjut, dirinya juga meminta Pemkab Aceh Jaya mengeluarkan surat edaran tentang pelarangan Penjualan produk-produk Prancis dan menempelkan foto presiden Prancis di lantai Pusat-Pusat Perbelanjaan, dan kantor-kantor yang ada di Aceh Jaya.

“Selain itu kami juga meminta menaikan spanduk-spanduk seruan Boikot Produk Prancis di lingkungan atau Jalan-Jalan di Kabupaten Aceh Jaya,” sambungnya.

Sementara Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB dalam orasinya mendukung penuh seruan pemboikotan produk prancis di Aceh Jaya, selain itu dirinya akan segera mengintruksikan seluruh instansi di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Jaya untuk memboikot atau tidak menggunakan lagi produk-produk prancis.

” Nantinya pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan mengeluarkan sebuah regulasi atau surat edaran tentang himbauan untuk tidak lagi mempenjualbelikan produk maupun saham-saham Prancis di Aceh Jaya.” kata T. Irfan TB.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Jaya untuk tidak menggunakan lagi produk-produk Prancis.

” Aksi pemboikotan tersebut kita lakukan sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kepada nabi Muhammad SAW.” Pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI