Dari Masjid ke Masjid, Roadshow Terbaru Tim Tahsin IKAT Aceh

  • Whatsapp
Halaqah Tim Tahsin IKAT Aceh di Mesjid Keuchik Leumik Banda Aceh, Minggu (15/11/2020) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, kembali melanjutkan progamnya setelah sempat terhenti beberapa saat karena pandemi. IKAT Aceh kali ini melakukan kegiatan dengan tema roadshow subuh tahsin dari mesjid ke mesjid.

Koordinator Tahsin IKAT Ustaz Fazlurridha Lc, kepada republikaceh.net, Minggu (15/11/2020) menuturkan, Kegiatan tersebut merupakan yang perdana dengan format yang baru Setelah Sebelumnya Tim Tahsin IKAT Aceh sukses dengan Progam Tahsin Training of Trainer (TOT) bagi para mu’allim, Ustaz (Tengku) di seluruh Aceh.

BACA JUGA

“Tim Tahsin IKAT Ini sendiri merupakan lembaga yang diinisiasi pertama sekali pada tahun 2016 oleh Tgk H. M. Fadhil Rahmi Lc yang saat ini merupakan Pimpinan Komisi III DPD RI dan juga mantan Ketua IKAT Aceh” ujar Ustaz Fazlurridha Lc.

Beliau menuturkan, progam seperti ini harus tetap berlanjut dan harus mendapatkan dukungan penuh dari semua kalangan, terutama pemerintah Aceh yang telah menggaung-gaungkan Aceh dengan Tema Aceh Hebat dan Aceh Caroeng.

“Para mu’allim dan mu’allimah dari Tim Tahsin IKAT Aceh merupakan para pengajar yang telah mendapatkan keilmuan al-Quran secara bersanad yang sampai kepada Rasulullah dari Masyaikh (Guru) mereka ketika mereka belajar di Al-Azhar Mesir.” ujarnya.

Inti dari Roadshow ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua IKAT Aceh Muhammad Fadhillah Lc., M.Us adalah mempraktikan bacaan surah al-Fatihah dengan bacaan tajwid yang benar sesuai yang telah dilafalkan oleh Rasulllah.

Maka setelah itu, Tim Tahsin IKAT Aceh yang dimonitori oleh Ustaz Mubashshirullah Lc., M.A. membentuk Halaqah-halaqah kecil disetiap sudut tiang-tiang mesjid untuk mendengarkan Bacaan Surah Al-Fatihah dari jamaah serta memperbaikinya.

Fadhillah sangat mengapresiasi Roadshow subuh Tashin ini dan mengucapkan rasa syukur kepada Allah azza wajalla serta terimakasih sebesarnya kepada kepada H. M. Kamaruuzaman SE ketua BKM dan juga seluruh pengurus Mesjid Keuchik Leumik yang telah memfasilisitasi dan mendukung secara penuh kegiatan progam IKAT Aceh,

Sehingga, progam yang diikuti 89 orang jamaah yang terdiri dari latar belakang yang berbeda dan umur yang cukup signifikan antara 7 sampai dengan 65 tahun ini berjalan dengan sukses.

“Semoga curahan rahmat dari Allah, keridhaannya serta keberkahanannya selalu menyertai kita” Ujar Fadhillah ketika menutup progam Roadshow subuh Tahsin dari Mesjid ke Mesjid. (Zaman Huri)

REKOMENDASI