Kejari Abdya Musnahkan Barang Bukti

  • Whatsapp
Kajari Abdya saat melakukan pemusnahan barang bukti, Selasa (17/11/2020) (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Barat Daya, memusnahkan barang haram senilai puluhan juta rupiah. pemusnahan dengan cara dibakar itu dilakukan di halaman Kantor Kajari Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya , Kecamatan Blangpidie, Selasa (17/11/2020).

Dalam pemusnahan itu disaksikan Wakil Bupati Abdya,Muslizar.MT dan para pejabat dari beberapa instansi serta para tamu undangan lainya.

BACA JUGA

Menurut Nilawati barang haram itu merupakan bukti kejahatan yang telah diselesaikan Kejaksaan selama kurun waktu 1 tahun yang terhitung 2019 Oktober sampai 2020. Sehingga, barang yang dimusnahkan dinilai sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah.

“Hari ini, kami melakukan pemusnahan barang bukti. Tentunya sudah mempunyai kekuatan hukum tetap setelah melalui beberapa upaya hukum,” tutur Nilawati.

Ia merinci, beberapa barang yang dimusnahkan mulai diantaranya, sabu seberat 67,24 gram, ganja 966,893 gram atau 77 batang, beberapa buah HP. BB itu berasal dari 46 perkara yang ditangani Kejaksaan Negeri Abdya .

“Jika barang bukti tersebut dinominalkan, nilainya mencapai puluhan juta. Mengingat, bermacam macam jenis barang.yang dimusnahkan,” lanjut Kajari.

Pemusnahan itu, masih kata Kajari, sangat perlu dilakukan, sebagai bagian untuk menghindarkan dari penyalahgunaan oknum yang tidak bertanggung jawab. (Mustafa)

REKOMENDASI