Masjid Aceh-Palu Diresmikan, Bupati Irfan: Terima Kasih Warga Aceh Jaya

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB bersama Plt Walikota Palu, Sigit Purnomo (Pasha Ungu/Kiri) saat peresmian mesjid jami’ Nurul Hasanah Aceh-Palu di Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (22/11/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB bersama sejumlah Bupati lainnya dari Provinsi Aceh menghadiri peresmian mesjid jami’ Nurul Hasanah Aceh-Palu di Provinsi Sulawesi Tengah.

Peresmian tersebut dilaksanakan oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan anggaran lebih kurang Rp 3 Miliar pada hari ini, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA

Peresmian dilakukan setelah pembangunan masjid bantuan masyarakat Aceh itu rampung dikerjakan. Proses pembangunan masjid itu dimulai sejak peletakan batu pertama yang dilakukan Nova Iriansyah pada 13 Februari 2019 lalu.

Masjid Nurul Hasanah Aceh yang terletak di Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, dibangun sebagai wujud kepedulian masyarakat Aceh terhadap musibah gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu menyumbangkan dana untuk membantu masyarakat Palu saat bencana gempa dan tsunami 2018 lalu.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil kepada masyarakat Palu pasca gempa dan tsunami yang lalu,” ungkapnya

Ia menerangkan, mesjid bantuan masyarakat Aceh telah siap di bangun tersebut tidak terlepas dari sumbangan dari semua pihak di Provinsi Aceh, termasuk warga Aceh Jaya dengan jumlah dana mencapai Rp 115.100.000 rupiah untuk korban bencana Sulewesi Tengah.

“Bantuan itu kami serahkan kepada Pemerintah Aceh melalui penggalangan ‘Donasi Aceh untuk Palu yang diterima Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek didampingi Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin selaku organisasi yang ikut terlibat dalam penggalangan bantuan pada bulan Februari 2019,” paparnya

Dirinya berharap, dengan diresminya mesjid bantuan masyarakat Aceh untuk Palu, maka rasa kepedulian dan rasa persaudaraan terus terjalin antara Aceh dengan masyarakat di luar Aceh termasuk dengan warga Aceh Jaya.

“Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua untuk mempererat jalinan silahturahmi dengan saudara kita di luar Aceh,” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI