Sambut HUT Kodam IM ke 64, Kodim Aceh Jaya Gelar Rapid Test Gratis

  • Whatsapp
Petugas medis sedang melakukan Rapit test. Kamis (3/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan kegiatan rapid test gratis tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (3/12/2020).

Rapit test tersebut diikuti oleh personil TNI-Polri, Persit, Muspika, Aparatur Desa, PMI serta masyarakat.

BACA JUGA

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han melalui Pasiter, Kapten Inf Hendri Sanova menjelaskan bahwa kegiatan rapid test ini merupakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam Iskandar Muda yang ke-64 tahun.

Sanova menambahkan, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 810 orang mengikuti rapid test yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

” Kita selenggarakan rapid test gratis untuk mendeteksi virus Covid-19. Sebanyak 810 orang yang mengikutinya terdiri dari TNI-Polri, Persit, Muspika, Aparatur Desa, PMI dan masyarakat. Kegiatan ini tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Kita bekerja sama dengan Puskesmas,” kata Sanova.

Sambungnya, dalam waktu dekat ini Kodim 0114/Aceh Jaya akan kembali mengadakan rapid test gratis dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2020.

” Kita akan kembali mengadakan rapid test gratis dan donor darah tanggal 8 Desember 2020. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tutup Sanova. (Mahlil)

REKOMENDASI